Melania Trump Perintahkan Tebang Pohon Ratusan Tahun

Gedung Putih dan pohon-pohon besar yang mengelilinginya.
Sumber :
  • REUTERS/Joshua Roberts

VIVA – Ibu negara Amerika Serikat, Melania Trump, memerintahkan menebang semua pohon di halaman Gedung Putih yang telah ditanam sejak tahun 1800an.

Maskapai AS Desak Gedung Putih Cabut Aturan Tes COVID-19

Spesialis Arboretum Nasional AS yang dipanggil oleh pihak Gedung Putih untuk berkonsultasi mengatakan, pohon Magnolia Jackson yang terletak di sisi barat bangunan itu terlalu rusak untuk dipertahankan.

Menurutnya, keseluruhan struktur pohon itu sangat terganggu dan pohon tersebut sepenuhnya bergantung pada dukungan buatan untuk tetap hidup. Pohon itu saat ini ditopang oleh sistem kabel yang besar. Namun beberapa kali kabel sudah mulai menembus kayu dan merusak struktur pohon.

Juru Bicara Gedung Putih Positif COVID-19 padahal Sempat Bertemu Biden

"Ibu negara secara pribadi meninjau laporan dari Arboretum Nasional AS dan berbicara panjang lebar dengan stafnya, agar melihat semua opsi yang ada sebelum membuat keputusan untuk menebang sebagian pohon Magnolia," kata Direktur Komunikasi Gedung Putih, Stephanie Grisham, dikutip Independent, Rabu, 27 Desember 2017.

Pohon tersebut adalah pohon tertua di lahan Gedung Putih, yang ditanam pada tahun 1828 selama masa pemerintahan Presiden Andrew Jackson. Dia mengambil tanaman Magnolia dari pertanian keluarga di Tennessee sebagai penghormatan kepada istrinya yang meninggal, Rachel.

Gedung Putih Masih Wajibkan Pakai Masker di Gedung Federal

Pohon itu sendiri tingginya sudah melewati kediaman keluarga Trump yang berada di lantai dua bangunan dan merupakan satu dari tiga tanaman di sisi barat bangunan tersebut.

Donald Trump dan Melania

Donald Trump Ditangkap, Sang Istri Melania Malah 'Hilang'

Saat ditangkap dan akan menjalani sidang, seluruh keluarga Donald Trump tampak berkumpul dan hadir saat ia berpidato. Namun, sosok sang istri Melania Trump, tak terlihat.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2023