150 Toko Hangus Akibat Kebakaran Besar di Kolkata

Sisa api yang menghanguskan pasar besar di Kolkata, India.
Sumber :
  • Reuters/Rupak de Chawduri

VIVA – Sekitar 150 toko di sebuah pasar tradisional yang sangat sibuk Gorabazar, Kolkata, hangus terbakar pada Minggu malam, 21 Januari 2018. Api tersebut terdeteksi pada sekitar pukul satu dini hari sebelum akhirnya menyebar ke seluruh area pasar.

Ganjar Minta Kerugian Relokasi Pasar Johar yang Terbakar Dihitung

Diberitakan oleh Indian Express, 22 Januari 2018, sekitar 20 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi  dan 12 diantaranya masih terus berjibaku memadamkan api hingga Senin pagi hari.

Warga lokal mengatakan satu orang tewas terjebak api, namun pihak berwenang belum memastikan. Penyebab api juga belum diketahui dan masih dalam proses investigasi.

Pasar Bawah Bukittinggi Kebakaran Lagi, Wali Kota Sebut Mencurigakan

Api juga menyebar ke sebuah gedung bank lokal, yang berlokasi persis di sebelah pasar. Meski polisi yakin tak ada korban yang terjebak di dalam gedung tersebut, namun pencarian di sekitar lokasi dilakukan dengan detil.

"Api sudah berhasil dikontrol. Saat ini sudah padam total. Bisa jadi ini adalah bencana terbesar dan terburuk yang pernah terjadi di wilayah ini. Area ini adalah pasar terkenal dan sangat kacau," ujar seorang petugas pemadam.

Pasar Sentral Wosi di Manokwari Kebakaran
Ilustrasi pemadam kebakaran.

AKP Heri Jelaskan Kronologi Kebakaran Pasar Jibama Wamena

Puluhan kios di Pasar Jibama Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, terbakar. Dalam kebakaran itu ada sebanyak 16 pintu kios hangus terbakar pada Minggu, 16 Juli

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2023