AKP Heri Jelaskan Kronologi Kebakaran Pasar Jibama Wamena

Ilustrasi pemadam kebakaran.
Sumber :
  • Pixabay.

Papua – Puluhan kios di Pasar Jibama Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, terbakar. Dalam kebakaran itu ada sebanyak 16 pintu kios hangus terbakar pada Minggu, 16 Juli 2023 dini hari.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Kapolres Jayawijaya, AKBP Heri Wibowo menjelaskan kebakaran itu terjadi di los kedua deretan kios. Diduga, kata dia, awal api berasal dari pintu kios nomor tiga. "Namun, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut," kata Heri pada Minggu, 16 Juli 2023.

Kebakaran besar (Ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/B.S.Putra
Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Awalnya, Heri menjelaskan sekitar pukul 03.15 WIT bahwa Polsek Wamena Kota mendapat laporan dari warga telah terjadi kebakaran di los dua Pasar Jibama. Kemudian, Polsek melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jayawijaya untuk meminta bantuan pemadam kebakaran.

Selanjutnya, Kapolsek Wamena Kota AKP Najamudin bersama anggota di backup anggota Brimob tiba di TKP serta mengarahkan masyarakat untuk membantu memadamkan api. 

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

"Pada pukul 04.15 WIT, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan dua unit pemadam kebakaran," jelas dia.

Menurut dia, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Kini, lanjut dia, pihaknya masih melakukan Olah TKP terlebih dahulu serta meminta keterangan saksi-saksi guna mencari penyebab awal kebakaran tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya