Baru Menjabat, Dubes Jepang Jatuh Cinta dengan Indonesia

Istri Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Sayoko
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Keindahan alam dan keramahan masyarakat Indonesia berhasil memikat hati wisatawan mancanegara. Hal itu pun dirasakan Istri Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Sayoko yang baru 10 bulan bertugas di Indonesia.

Jepang Ingin Perkuat Kemitraan RI, Sepakat Stabilisasi Indo-Pasifik

"Saya dan suami ditetapkan di Indonesia sejak april 2017 lalu. Selama di sini saya telah bertemu dengan orang Indonesia yang ramah. Meski baru menjabat 10 bulan saya sudah tertarik dengan kebudayaan Indonesia," katanya dalam acara pembukaan Japon Japan Fair 2018 di Citywalk Sudirman Jakarta, Senin, 22 Januari 2018.

Lebih lanjut dia menjelaskan, meski Indonesia dan Jepang memiliki jarak yang cukup jauh, namun dia melihat adanya persamaan antara Jepang dan Indonesia terutama dalam kebudayaan dan keindahan alamnya.

Ketemu Jokowi, PM Suga Pastikan Jepang Percepat Investasi ke Indonesia

"Meski jaraknya jauh, hampir memakan waktu tujuh jam perjalanan udara, ada persamaan di antara Indonesia dan Jepang, salah satunya adalah kekayaan alam. Indonesia dan Jepang sama-sama punya banyak gunung api, ada pula ada beberapa kebudayaan yang unik," jelasnya.

Dalam sambutan terakhirnya ia mengajak masyarakat Indonesia datang ke Jepang. Dia mengharapkan warga Indonesia dan Jepang tidak hanya mengandalkan sosial media untuk mengenal lebih jauh budaya dan keindahan alam di masing-masing negara.

Jokowi Tegaskan Jepang Mitra Penting Indonesia

"Jangan hanya dari sosial media untuk mengenal Jepang, kalau ada waktu datanglah ke Jepang untuk berkunjung sekaligus memperkenalkan juga kebudayaan Indonesia di sana," kata wanita yang mengenakan Yukata berwarna putih dengan motif berwarna hitam. 
 

Politikus senior Akbar Tanjung.

Dapat Penghargaan dari Pemerintah Jepang, Akbar Tandjung: Ini Suatu Kehormatan

Politikus senior Akbar Tandjung sabet penghargaan dari pemerintah Jepang. Pengharaan itu Bintang Tanda Jasa: Grand Cordon of the Order of the Rising Sun.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2022