Waspada Modus Baru Maling HP: Sebut Ada Uang Jatuh

Pencurian handphone modus uang jatuh
Sumber :
  • Twitter @Penol 86

VIVA – Ada-ada aja akal bulus para bandit jalanan. Cara singkat dapat uang pun dipikirkan dengan matang. Beragam cara dilakukan demi mendapat barang incaran yang bisa dijual cepat agar bisa makan.

Dua Janda Tua Mengutil Pakaian, Disembunyikan di Selangkangan

Salah satunya aksi pencurian handphone terjadi di restoran cepat saji yang berada di kawasan Depok, Jawa Barat. Modusnya baru yakni dengan mengalihkan perhatian korban. Akun Twitter @Penol86 membagikan kisah pencurian modus baru itu.

"Nyokap lagi cuci tangan. Tiba-tiba gue dicolek orang dan bilang (uang nya jatoh). Ternyata itu uang yang dia taro sengaja buat ngalihin perhatian," tulis dia seperti dikutip VIVAnews, Jumat 9 Agustus 2019.

VIDEO: Awas, Modus Pencurian Berkomplot di Mal

Dia lantas menjelaskan modus selanjutnya. Setelah mengalihkan perhatian korban, pelaku lain langsung mengambil barang incarannya. "Ngambil HP nyokap di meja," kata dia.

Pencurian ini pun sempat terekam CCTV restoran cepat saji itu. Terlihat memang ada seorang pengunjung yang duduk di kursi berbaju garis-garis. Dia tengah asik makan dan kemudian ada pelaku mencolek lengannya.
Tanpa disadari pelaku lain masuk dan mengambil barang korban. 

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia
>
Pencurian handphone modus uang jatuh

Modus Baru Maling HP: Ada Uang Jatuh

Pelaku mengalihkan perhatian korban.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2019