Perampokan Minimarket di Taman Sari, Todong Senpi ke Karyawati

Ilustrasi senjata api pistol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA – Aksi perampokan menyasar sebuah Indomaret di Jalan Hayam Wuruk, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat. Pelaku bersenjata api todongkan pistol ke leher karyawan yang bertugas. Akibat kejadian tersebut, uang sebanyak Rp18 juta yang ada di brankas raib dibawa lari pelaku.

Penghasilan Tukang Parkir Minimarket di Jakarta Capai Belasan Juta per Bulan, Masih Mau Bayar?

Video perampokan itu terekam CCTV dan viral di media sosial Kamis, 4 Juni. Dalam video terlihat seorang karyawati minimarket yang tengah memakai sepatu dihampiri seorang pria yang menenteng senjata api. Wanita itu diancam dengan senjata api yang dibawa pria tersebut.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi membenarkan video tersebut. Arsya menyebut kejadian itu terjadi di Jalan Hayam Wuruk, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat. 

Pedagang Emas Dirampok, Suami Tewas dan Istri Terluka

"Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (26 Mei) sekira Pukul 06.00 WIB," ujar Arsya dikonfirmasi Kamis, 4 Juni 2020.

Hasil penyelidikan, pelaku perampokan ada tiga orang. Ketiganya menggunakan satu unit mobil warna hitam yang belum diketahui pelat nomornya.

Komplotan Perampok Bobol Hotel di Sulteng, Barang Perabot Ludes Total Kerugian Rp 700 Juta

Arsya menjelaskan saat itu satu pelaku menodongkan senjata ke leher salah satu karyawan di mini market.

Perampok itu mengancam akan menembak jika kasir tidak memberitahu lokasi brankas di mini market tersebut.

Akhirnya karena merasa terancam dan ketakutan, karyawan itu naik ke lantai dua mini market dan menunjukan lokasi keberadaan brankas.

Sesampainya di lokasi brankas, pelaku lain mengeluarkan sebilah celurit dan mengancam karyawan lainnya untuk membukakan brankas tersebut.

"Para perampok pun menggasak uang senilai Rp18 juta di brankas tersebut dan masuk ke dalam mobil yang sudah terdapat satu pelaku lainnya," ujar Arsya.

Usai kejadian pihak mini market sudah melaporkan insiden itu ke Polsek Metro Tamansari.

Polisi pun sudah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), memeriksa CCTV, memeriksa saksi, dan mengamankan barang bukti.

"Saat ini kami masih mengejar pelaku," kata Arsya.

Sebelumnya perampokan mini market sempat terjadi di Jakarta Barat tepatnya sehari sebelum perampokan di Tamansari, Senin, 25 Mei 2020 lalu.

Perampok bersenjata itu berhasil menggasak sejumlah uang di sebuah mini market yang terletak di Jalan Meruya Ilir, Serengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya