Begal Pakai Mikrolet Beraksi di Jalan Tol, Sasaran HP dan Kartu Tol

Kelompok begal menggunakan mikrolet merampas barang milik sopir truk
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Polres Metro Jakarta Utara meringkus empat orang kelompok begal spesial truk yang beraksi di jalan Tol Kemayoran arah Pluit Jakarta Utara Selasa dini hari, 1 September sekitar pukul 02:30 WIB.

Aksi Begal Payudara Terjadi di Kebayoran Baru Jaksel, Remaja Perempuan Jadi Korban

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Sungkono mengatakan, para pelaku beraksi dengan cara memepet sebuah truk dengan menggunakan mobil angkot mikrolet di jalan tol Kemayoran yang kondisinya sedang sepi ke pengendara.

Dalam aksi tersebut tiga pelaku kemudian turun dan menghampiri supir truk untuk melakukan pemerasan, sementara satu pelaku lainnya yang sebagai supir, menunggu di dalam mobil mikrolet.

Viral Aksi Begal Payudara di Pasar Minggu, Pelaku Malah Mau Masturbasi saat Ditangkap

“Aksi para pelaku diketahui berhasil merampas kartu E-Tol dan sebuah smartphone milik supir truk, selanjutnya pelaku kabur keluar tol,” ujar Sungkono dikonfirmasi, Selasa, 1 September 2020.

Baca juga: Aksi Heroik Emak-emak di Bekasi, Lawan dan Balik Menyerang Begal

Viral Begal Ditabrak Mobil Sekuriti di Serpong, Polisi Ungkap Faktanya

Sungkono mengatakan, aksi pelaku berhasil diketahui oleh polisi Lalulintas Patroli Jalan Raya yang sedang kebetulan lewat Jalan tol Kemayoran dan menanyakan kepada supir truk, mengapa berhenti di bagi jalan tol.

Mengetahui adanya kejadian perampasan yang mana pelaku baru saja melarikan diri, petugas PJR tersebut langsung melakukan pengejaran, para pelaku berhasil dipepet PJR dan tertangkap di luar tol. Barang bukti mobil angkot mikrolet dan senjata tajam jenis pisau berhasil diamankan polisi.

“Jadi modusnya itu pepet kemudian melakukan pengancaman terhadap sipir truk dengan menodong pisau, para pelaku berhasil diamankan di Jalan Arteri Kapuk Muara, selanjutnya oleh PJR, diserahkan ke SPK Polres Jakut,” ujar Sungkono.

Atas kasus tersebut polisi hingga kini para pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Mapolres Metro Jakarta Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya