Diduga Bukan Korban Begal, Motor Briptu Andry Masih Ada

Ilustrasi Polisi melakukan olah TKP.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dani.

VIVA – Polisi menyebut tidak ada barang berharga milik Briptu Andry Budi Wibowo, anggota Polri yang bertugas di Mabes Polri, saat ditemukan tak bernyawa di Jalan Sapi Perah Kelurahan Pondok Ranggon, Jakarta Timur. 

Brigadir Ridhal Ali Diduga Setor ke Kapolres, Madinah Diterjang Banjir Bandang

"Tidak ada barang yang hilang," ujar Wakapolres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Stevanus Tamuntuan kepada wartawan, Kamis, 17 September 2020.

Baca juga: Briptu Andry yang Tewas Dibacok Dinas di Mabes Polri

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Sepeda motor yang dipakai korban saat keluar dari rumah pun masih ada. Namun, sepeda motor korban tidak ada persis di sebelah jasadnya. Sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi B 6873 TUT berada 200 meter dari lokasi korban tewas. 

Dengan ditemukannya motor korban diduga korban tidak dibegal. Namun hingga saat ini pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut. "Berdasarkan keterangan saksi ada yang menemukan sepeda motor korban kurang lebih 200 meter dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) korban ditemukan," katanya.

Kondisi Terbaru Anggota TNI yang Dikeroyok di Pondok Ranggon, Luka Lebam di Badan hingga Wajah

Sebelumnya, Stevanus mengkonfirmasi adanya anggota polisi yang ditemukan meninggal. Tapi, dia belum bisa memastikan penyebab yang bersangkutan meregang nyawa.

"Ya benar, ada anggota polisi ditemukan tewas. Tapi, kita belum bisa simpulkan kejadiannya apa," ujarnya kepada wartawan, Kamis, 17 September 2020.

Salah seorang saksi yang juga warga setempat, Niki mengatakan sejak Subuh tadi pukul 05.00, ia sudah melihat sejumlah anggota polisi di lokasi mengelilingi jasad ABW. 

Selain itu, Niki melihat banyak ceceran darah di aspal tempat ABW tergeletak. "Saya lihat banyak lumuran darah. Kayak diseret. Cuma saya enggak tahu dia berdarah karena luka apa," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya