Oknum Petugas Tertangkap Menyelundupkan Sabu ke Dalam Lapas

Lapas Kelas IIB Garut.
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Seorang petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Garut Jawa Barat berinisial ARH kini berurusan dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Garut. ARH tertangkap petugas Lapas yang sedang melakukan pemeriksaan keluar masuk lingkungan lapas yang rutin dilaksanakan, Jumat 6 November 2020.

kepala Lapas Kelas IIB Garut, RM. Kristyo Nugroho mengatakan, bahwa ARH diduga akan menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu ke dalam lingkungan Lapas. Namun aksinya tersebut gagal setelah petugas menemukan barang haram yang disimpan dalam sepeda motor milik ARH.

"Jadi waktu itu kami melakukan pemeriksaan rutin di area P2U Lapas Kelas IIB Garut, hal itu sudah menjadi Protap bahwa siapapun yang akan memasuki lapas wajib dilakukan penggeledahan (badan maupun barang bawaan), " ujarnya, Sabtu 7 November 2020.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Baca juga: Raih 290 Suara Elektoral, Joe Biden Menang Pemilu Amerika Serikat

Petugas sebelumnya mendapat informasi masyarakat adanya upaya menyelundupkan narkoba, petugas langsung meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan. Semula petugas tidak menemukan narkoba yang dibawa ARH, akan tetapi saat dilakukan penggeladahan sepeda motor yang dipergunakan ARH ditemukan sebanyak 12 paket kecil narkoba jenis sabu-sabu.

 Awalnya kami gak menemukan apa-apa, tetapi saat sepeda motornya kami periksa ditemukan 12 paket sabu beserta alat hisapnya," kata Kristyo.

Lanjut Kristyo, setelah melakukan koordinasi dengan pihak Divisi Pemasyarakatan, ARH beserta barang bukti kemudian diserahkan kepada pihak Satuan Reserse Narkoba Polres Garut. Pihaknya akan terus melakukan upaya pemeriksaan secara rutin, agar Lapas kelas IIB Garut bersih dari peredaran Narkoba.

"Inilah tekad kami, siapapun yang melakukan pelanggaran akan dilakukan penindakan tegas," ujarnya.

Ungkap kasus produksi narkotika tembakau sintetis di Tangsel

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Petugas menangkap remaja tersebut saat melakukan patroli pengamanan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024