Ini Identitas Pemalak Warteg yang Bawa Celurit dan Pakai Baju Ormas

Pria pakai atribut ormas PP palak usaha warteg
Sumber :
  • Tangkapan layar video

VIVA – Media sosial dihebohkan dengan video pria membawa celurit dan memakai baju salah satu ormas memeras warteg di Kembangan, Jakarta Barat. Pelaku sudah diamankan polisi dan diungkap identitasnya.

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta

Satuan Reserse Kriminal Polsek Kembangan Jakarta Barat memastikan pelaku berinisial CR (28). Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan mengatakan, sejauh ini belum ditemukan bukti kuat pelaku bagian ormas.

"Hingga saat ini tidak ditemukan semacam kartu anggota, tidak ada. Jadi hanya ada bajunya aja, tapi untuk bukti anggota kayak kartu itu belum ada," ujar Imam saat dikonfirmasi, Kamis 17 Desember 2020.

Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar

Imam mengatakan, pihaknya masih mendalami asal kepemilikan seragam ormas yang dikenakan pelaku saat melakukan pemalakan tersebut. Dia menjelaskan pihaknya juga masih berkoordinasi dengan pimpinan ormas untuk memastikan pelaku merupakan anggotanya atau bukan.

"Ini masih didalami untuk kepastiannya. Kita masih cek di pimpinannya ya," ujar Imam.

Terungkap, Syahrul Yasin Limpo Pernah Minta Anak Buahnya Hapus Bukti Catatan Keuangan

Dari hasil penyelidikan, dia menyebut pelaku berhasil memeras uang sebesar Rp100 ribu dari aksi kriminalnya tersebut. Uang tersebut, menurut pengakuan pelaku, digunakan untuk keperluan membeli minuman keras.

Meski demikian, polisi belum menemukan adanya pihak lain yang terlibat dalam aksi pemalakan tersebut. Pelaku kepada polisi mengaku sudah melakukan aksi meresahkannya tersebut sebanyak dua kali.

"Sudah dua kali tapi di tempat yang sama. Tapi pas ditanya yang pertama kapan dia lupa katanya. Sementara berdasarkan keterangan pemilik warteg, baru sekali pria tersebut datang dan melakukan pemerasan," ujar Imam.

Aksi pelaku diketahui viral di media sosial. Pelaku menyatroni sebuah warteg di Jalan Haji Kelik, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu 16 Desember sekitar pukul 01:00 WIB dini hari.

Dalam tayangan video, pelaku pemerasan terlihat jelas memakai baju sebuah ormas. Sambil masuk ke warteg, ia sempat menenteng celurit sebelum ditaruh di meja makan.

Pria inisial CR tersebut tampak berbicara sambil menunjuk-nunjuk. Tidak lama kemudian pelaku duduk bersila di atas bangku tersebut. Dia kemudian menyalami penjaga warteg yang tengah membawa bungkusan nasi.

Baca Juga: Palak Warteg Bawa Celurit dan Pakai Baju Ormas PP, Pria Ini Dibekuk
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya