AKP Dimitri Mahendra Tangkap 2 Maling yang Incar Mobil di SPBU

Kanit Krimum Polres Jakarta Barat AKP Dimitri Mahendra
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Aksi tindak pidana pencurian barang mewah viral lantaran terekam CCTV, pelaku pencuri barang di mobil yang terparkir di SPBU Shell Jalan S. Parman, Palmerah, Jakarta Barat akhirnya dibekuk.

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Tim Resskrimum Polres Metro Jakarta Barat Pimpinan Kanit Krimum AKP Dimitri Mahendra bergerak cepat, kurang dari 24 jam usai beraksi, dua pelaku berhasil di ringkus.

Kedua pelaku diketahui dengan inisial yakni AS dan AY. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, keduanya dibekuk saat akan beraksi dengan cara serupa di sebuah SPBU di kawasan Jakarta Selatan.

Pakar Sebut Fakta Mengejutkan soal BBM Pertalite

"Keduanya sering mengincar korban yang sedang istirahat atau tertidur di SPBU," ujar Arsya dikonfirmasi, Selasa 23 Maret 2021.

Sementara itu, AKP Dimitri Mahendra menambahkan, penangkapan ini dilakukan oleh Unit Jatanras di bawah pimpinan Kasubnit Ipda Rizki Ali. "Saat ini kami masih periksa secara intensif untuk mendalami kasus ini," ujarnya.

Ada yang Berubah dari Pertalite di Papan Harga SPBU

Kedua tersangka dan barang bukti mobil kini sudah di bawah ke Mapolres Metro Jakarta Barat. Dimitri belum bisa menjelaskan secara detail terkait sindikat ini.

Sebelumnya, akibat ketiduran di mobil, pengendara jadi korban pencurian oleh dua tersangka yang juga tuba di lokasi dengan menggunakan sebuah mobil.

Lokasinya berada di SPBU Shell di Jalan S. Parman, Palmerah, Jakarta Barat Minggu 21 Maret 2021 dini hari.

Peristiwa pencurian tersebut terekam CCTV yang terpasang di lokasi kejadian dan viral di media sosial.

Terkihat dari rekaman CCTV, pelaku berjumlah lebih dari satu orang yang datang dengan menaiki mobil jenis LCGC warna putih. Adapun mobil korban berwarna putih sedang terparkir di area SPBU tersebut.

Pelaku awalnya mendatangi mobil korban dan kemudian mengintip kaca mobil sambil mengetuk pintu.

Setelah mengetahui korban tertidur pulas, pelaku membuka pintu lalu mengambil ponsel, uang dan barang berharga lainnya yang ada di dalam mobil.

Atas adanya kejadian tersebut, Unit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat malam tadi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kejadian.

Dalam olah TKP ini, Unit Jatanras bersama tim identifikasi menyisir CCTV di sekitar lokasi guna dilakukan analisa dan mencari pelakunya.


Baca juga: Kombes Ady Bongkar Taktik Pencuri yang Embat Ubin di Rumah Mewah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya