Polisi Ungkap Pembunuh Driver Ojek Online di Binjai

Ilustrasi lokasi pembunuhan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Satuan Reserse Kriminal Polres Binjai berasil mengungkap pelaku pembunuhan sadis terhadap driver ojek online bernama Iwan Suranta Nainggolan (43). Petugas kepolisian pun menembak tersangka berinsial RD (22) yang nekat melawan saat ditangkap.

Sadis! Ibu Rumah Tangga di Garut Tewas Dibunuh, Anak Korban Luka Berat dan Motornya Dicuri

Kasubbag Humas Polres Binjai Iptu Siswanto Ginting menjelaskan RD merupakan warga H. Hasan, Kelurahan Limausunde, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai. Diringkus petugas kepolisian di rumahnya pada Selasa, 23 Maret 2021.

"Benar, pelaku sudah ditangkap pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusaha kabur," kata Siswanto kepada wartawan, Kamis, 25 Maret 2021.

Kata-kata Terakhir Korban Alek Sebelum Tewas Dibunuh Secara Sadis

Baca juga: Driver Ojek Online di Kota Binjai Tewas Diduga Dibunuh Penumpangnya

Siswanto mengungkapkan motif pembunuhan tersebut karena ingin menguasai barang-barang berharga korban. RD nekat membunuh dan merampok disebabkan baru kalah bermain judi.

Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan Kakek di Garut

"Awalnya kalah main judi jacpot, kemudian dia gadaikan sepeda motor miliknya sendiri. Sudah habis uangnya kemudian dia pulang ke rumah. Dia (RD) ambil pisau, terbesit dipikirannya untuk membegal, untuk melakukan pencurian dengan kekerasan," tutur Siswanto.

Tersangka pun menuju Jalan T. Amir Hamzah hingga akhirnya bertemu dengan korban yang saat itu sedang mangkal di simpang Jalan Anggrek, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, tepatnya di simpang Cabang PLN Binjai pada Jumat, 19 Maret 2021, pukul 23.25 WIB.

"Dia (pelaku) minta diantar ke Tandam. Tapi, di pertengahan dia minta dibelokkan ke gang yang sepi dekat sawah itu. Nah di sana, pelaku menusuk leher dan kemudian perut korban. Korban berteriak, pelaku langsung kabur tanpa membawa sepeda motor korban. Karena takut warga datang," kata Siswanto.

Kini, tersangka RD sudah diamankan dan dibawa ke Mako Polres Binjai untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lanjutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya