Pesta Narkoba di Tengah PPKM Level 4, 9 Remaja Ditangkap

Ilustrasi razia narkoba
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA - Sebanyak sembilan orang remaja ditangkap aparat kepolisian dari Polsek Matraman di Jalam Multi Karya, Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur. Mereka ditangkap saat pesta minuman keras dan pesta narkoba.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Kesembilan remaja ini kedapatan sedang pesta miras dan narkoba dalam patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Patroli yang digelar Minggu dini hari, 8 Agustus 2021, dari Polsek Matraman itu mendapati sekelompok remaja yang sedang berkumpul di sebuah rumah di Jalan Multi Karya.

Kapolsek Matraman, Kompol Tedjo Asmoro, mengatakan ketika itu pihaknya sedang patroli PPKM darurat di wilayah hukumnya. Saat melintas wilayah tersebut aparat mendengar ada suara keramaian dari rumah yang dijadikan tempat berkumpulnya para remaja itu.

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

"Mereka berkerumun, ketawa-ketawa, kita datangi ke lokasi mereka sedang meminum-minuman keras dan memakai ganja. Saat dilakukan penggeldahan, kami menemukan 1,5 kilogram ganja yang disimpan di rumah itu," kata Tedja, saat dikonfirmasi, Senin, 9 Agustus 2021.

Baca juga: Berkedok Family Gathering, 22 Orang Ditangkap Saat Pesta Sabu

Profil Rio Reifan, Artis Sinetron yang Hobi Keluar Masuk Penjara Gegara Narkoba

Tedja mengungkapkan bahwa dari sembilan orang itu, dua di antaranya ternyata bandar narkoba jaringan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Saat ini, sembilan remaja itu telah diamankan dan diperiksa di Mapolsek Matraman.

"Karena barang buktinya cukup besar, maka kita akan melakukan pengembangan. Semuanya sudah kita data dan periksa," katanya.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 112 dan 114 UU Narkotika nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika. "Ancaman pidananya minimal 6 tahun kurungan penjara dan maksimal 20 tahun kurungan penjara atau seumur hidup," kata Tedja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya