Petugas Lapas Garut Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Opor Ayam

Sabu yang disita dari kiriman opor ayam di Lapas Kelas 2 B Garut.
Sabu yang disita dari kiriman opor ayam di Lapas Kelas 2 B Garut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

VIVA – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Garut, berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu yang dimasukan ke dalam tulang ayam. Sabu yang dikirim orang tak dikenal itu dikirim melalui paket makanan yang di dalamnya terdapat opor ayam, dengan tujuan salah seorang warga binaan lapas.

Kepala Lapas kelas II B Garut, Chistio, membenarkan bahwa paket makanan dengan tujuan warga binaan tak lolos dalam pemeriksaan. Sehingga bisa ditemukan satu paket sabu dalam tulang opor ayam.

"Jadi saat petugas kami lakukan pemeriksaan, kami temukan ada yang mencurigakan yaitu banyak tulang dalam opor ayam," ujarnya, Selasa, 5 Oktober 2021.

Cristio menjelaskan, petugas mengaku curiga terhadap makanan yang dikirim orang tak dikenal itu. Petugas curiga karena dalam opor ayam banyak tulang ayam sehingga petugas memeriksa gundukan tulang itu.

"Petugas kami temukan satu bungkus paket kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu di dalam salah satu tulang ayam," ujar Cristio.

Sementara itu Polres Garut, saat ini masih mendalami kasus temuan sabu dalam opor ayam yang dikirim pengunjung Lapas. Pihaknya sudah mengamankan dua orang yang diduga mencoba menyelundupkan sabu ke dalam Lapas.

"Ya benar sudah diterima, sedang memeriksa saksi-saksi interogasi kemudian mengumpulkan fakta, beratnya sekitar 0,64 gram,"  kata Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono.