Pelecehan Seksual Diduga Terjadi Terhadap 2 Mahasiswi Untirta Banten

Ilustrasi pelecehan seksual
Sumber :

VIVA - Seorang mahasiswa Untirta Banten diduga melakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswi di sebuah kos-kosan di daerah Cipocok, Kota Serang, Banten. Dugaan pelecehan seksual terungkap dari unggahan di akun Instagram @bemkbmuntirta dan @puan.tirta.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Dalam unggahan keduanya menuliskan, pelaku berinisial KZ, yang melakukan pelecehan seksual pada Sabtu, 4 September 2021, sekitar pukul 22.00 WIB. Masih dalam unggahan yang sama, terduga pelaku mengakui perbuatannya membuat surat pernyataan tidak akan mengulanginya.

Wakil Presiden BEM Untirta, Attabieq Fahmi, mengaku akan memberikan penjelasan kepada masyarakat, setelah semua upaya investigasi dan pemeriksaan yang dilakukan BEM selesai.

Mahasiswi dan IRT Jual Diri di Michat Demi Kebutuhan Hidup, Sekali Kencan Rp 200 Ribu

"Secepatnya BEM akan buat konferensi pers," kata Wapres BEM Untirta, Attabieq Fahmi, melalui pesan elektroniknya, Jumat, 8 Oktober 2021.

Baca juga: Bejat, Ayah Perkosa Anak Tiri dan Rutin Suntikan KB

Kasus Penganiayaan Sesama Mahasiswi di Karawaci, Korban Minta Tersangka Dihukum Berat

Masih dalam unggahan media sosial Instagram, dijelaskan kalau korban sementara ini baru dua orang. Para korban sudah mendapatkan pendampingan psikologis dari BEM.

Kemudian rektor Untirta, Fatah Sulaiman, menjelaskan kalau kampus sedang menginvestigasi dugaan pelecehan seksual tersebut.

"Sedang diinvestigasi secara teknis bidang kemahasiswaan. Semoga cepat tuntas," kata Fatah.

Dalam unggahan akun medsos @bemkbmuntirta dan @puan.tirta, tertulis BEM Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Untirta akan terus memproses permasalahan tersebut hingga selesai.

Hingga saat ini, sudah ada dua korban yang berani melapor. Organisasi mahasiswa kampus mengecam segala tindakan pelecehan seksual. Jika masih ada korban lainnya, diharapkan segera melapor ke civitas kampus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya