Sujud Salat, Pencuri Bawa Lari Tas Jamaah Masjid Agung Binjai

Ilustrasi pencuri.
Sumber :
  • www.inautonews.com

VIVA – Video viral aksi pencuri saat korbannya sedang salat, terjadi di Masjid Agung Kota Binjai, Sumatera Utara. Aksi tersebut terekam dalam CCTV yang ada di masjid itu.

Kronologi Terungkapnya Kasus Pembunuhan Bocah Tewas Dalam Karung oleh Lansia

Pencurian dialami jamaah perempuan, saat sedang salat di Masjid Agung Binjai. Perisitwa tersebut terjadi pada Rabu malam, 10 November 2021. Kini, polisi tengah memburuh pelaku yang terekam CCTV masjid tersebut.

Berdasarkan video berdurasi 1 menit 29 detik yang viral di media sosial, terlihat seorang pria masuk ke dalam masjid di bagian saf jamaah perempuan. Pelaku menunggu momentum yang tepat. Pelaku bergerak mengambil tas korbannya saat berlangsung salat Isya. Saat jamaah sedang sujud, pelaku langsung mengambil tas korban yang di letakkan dekat sajadah. 

KPU Sumut Akan Rekrutmen 41.406 Petugas Pantarlih, Ini Jadwalnya

Pelaku Beraksi Cepat

Dalam video pendek tersebut, terlihat pelaku berkaos hitam dan mengenakan celana pendek warna cokelat. Dia cukup cepat melancarkan aksinya. Usai menggondol tas korbannya, langsung membawa kabur. Sedangkan korban kabarnya berasal dari Kota Medan, langsung membuat laporan ke Polsek Binjai Utara.

Ada Praktik Dukun di Rumah Lansia Pembunuh Bocah di Bekasi, Polisi Temukan Dupa

"Ya, sudah melapor. Korbannya perempuan," kata Kapolsek Binjai Timur, AKP Arifin Pardede, Kamis 11 November 2021.

Polsek Binjai Timur sendiri sudah mengantongi identitas pelaku, sesuai dengan ciri-ciri yang tertangkap dalam rekaman CCTV tersebut. Arifin mengatakan bahwa anggotanya kini masih terus mengejar pelaku.

"Untuk kerugian korban Rp7 juta. Ya, saat ini kita sedang menyelidikinya," tutur Arifin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya