Tampang Pria yang Tempelkan Kelamin di Alquran

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius tunjukan wajah pelaku penistaan agama
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius tunjukan wajah pelaku penistaan agama
Sumber :
  • VIVA / Dani (Bekasi)

VIVA – Seorang warga Rawalumbu Kota Bekasi berinisial BF ditangkap polisi atas perbuatannya melakukan penistaan agama. Bahkan, aksinya pun direkam hingga viral di media sosial.

"Kami amankan di kediaman pelaku, dan sekarang pelaku sudah di Polres Bekasi Kota untuk dimintai keterangan," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Sabtu 27 November 2021.

Seperti yang diketahui, rekaman video itu memperlihatkan kelamin pelaku BF ditempelkan di Alquran. Pria yang terlihat memakai kaos putih itu membuka resleting celana dan mengeluarkan kemaluannya.

Ilustrasi Alquran.

Ilustrasi Alquran.

Photo :
  • Freepik

Kini, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman atas motif tersebut. "Motif dan latarbelakang masih kita lakukan penyelidikan," kata Aloysius.

Dia berharap, atas ditangkapnya pelaku dapat meredam emosi masyarakat atas perbuatannya.

"Tentu reaksi masyarakat beragam, ada yang merespons kejadian ini dengan keras, ada yang biasa-biasa saja, harapan kami, situasi Kamtibmas tetap kondusif, kasus ini kita tangani dengan profesional kami harapkan juga tidak ada tindakan-tindakan masyarakat yang berlebihan sehingga menimbulkan hal-hal yang berkaitan dengan Kamtibmas,” jelasnya.