Kabar Terbaru Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago.
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago.
Sumber :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

VIVA – Polda Jawa Barat kembali memeriksa saksi untuk mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang. Setelah suami korban yaitu Yosef Hidayah pekan lalu, kini tujuh saksi diharuskan menjalani pemeriksaan penyidik.

"Untuk update hari ini, ada tujuh orang saksi yang akan diminta keterangan," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, Senin 29 November 2021.

Erdi menjelaskan, tujuh orang itu menjalani pemeriksaan di Mapolres Subang. "Kita yang sudah dapatkan petunjuk dan barbuk (barang bukti), baru hasil kemarin yang sudah dievaluasi dan didigitalisasi ini akan kita minta pengembangan kembali terhadap tujuh saksi yang akan diminta keterangannya hari ini," katanya.

"Diharapkan dalam pemeriksaan yang serius ini kita mencari pengkerucutan siapa-siapa saja yang akan didalami, bukan kita tergesa-gesa menentukan tersangka, tapi kita fokus siapa saja yang akan diminta keterangan dalam kasus ini," tambahnya.

Sebelumnya, kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang dilimpahkan ke Polda Jawa Barat yang sebelumnya ditangani Polres Subang. Seperti diketahui, kasus pembunuhan ini menyitas perhatian publik karena hingga saat ini belum ditemukan pelaku utama.

"Untuk kasus Subang, pertanggal 15 November kemarin perkaranya sudah dilimpahkan ke Polda Jabar," ujar Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A. Chaniago.

Menurutnya, pelimpahan dilakukan untuk mempertajam penanganan kasus yang sudah tiga bulan belum terungkap. "Jadi, petunjuk dan bukti-bukti yang bersifat konvensional untuk kemudahan penyelidikan dan penyidikan itu akan disandingkan secara digital," tambahnya.