Terjerat Pinjol, ART di Padang Nekat Curi Perhiasan Majikan

Ilustrasi pencurian.
Ilustrasi pencurian.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seorang asisten rumah tangga (ART) berinisial EW (39 tahun) ditangkap tim Klewang besutan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Padang, Sumatra Barat.

EW yang ditangkap pada Rabu, 1 Desember 2021, sekitar pukul 22.30 WIB di Kecamatan Koto Tangah itu, disangka telah melakukan tindak pidana pencurian perhiasan emas milik majikannya sendiri.

Kepada polisi, EW mengaku nekat melakukan perbuatan itu lantaran terjerat pinjaman online (pinjol). Seluruh perhiasan yang berhasil ia curi itu digadaikan ke pegadaian.

Ilustrasi penangkapan

Ilustrasi penangkapan

Photo :
  • Pixabay/Jushemannde

“Kasus ini terungkap setelah korban inisial DO akan memindahkan perhiasan emas miliknya dan akan dimasukkan ke deposit salah satu bank. Saat itu, korban menyadari ada beberapa perhiasan yang hilang seperti gelang, cincin dan kalung emas. Korban pun lalu melaporkan kejadian ini ke Kepolisian,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang Komisaris Polisi Rico Fernanda, Jumat, 3 Desember 2021.

Setelah dilakukan penyelidikan, kata Kompol Rico, ditemukan bahwa perhiasan milik korban tersebut sudah digadaikan di Pegadaian Cabang Siteba. "Setelah mendapatkan cukup bukti, tersangka EW ditangkap," ujarnya.

“Kasus pencurian ini dilakukan tersangka sebanyak dua kali, pertama diawal Juli dan pertengahan Oktober kemarin,” ujar Rico.