Warga Bantu 2 Polisi Tangkap Perampok Toko Gadai di Jagakarsa Viral

Perampokan di toko gadai di Jaksel digagalkan polisi dibantu warga
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Aksi seorang pria bersenjata api (senpi) melakukan perampokan di sebuah toko gadai di kawasan Jagakarsa Jakarta Selatan terjadi pada Senin malam 13 Desember 2021.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Aksi pelaku diketahui warga dan juga dua orang anggota polisi. Warga pun tampaknya bersinergi dengan polisi untuk menangkap pelaku. Video proses penangkapan pelaku pun viral di media sosial.

Pelaku yang berusaha kabur sambil membawa barang rampasan dan menodongkan senjata api berhasil di kepung warga bersenjata balok. Dua orang anggota polisi pun terlihat mengacungkan senjata ke arah pelaku untuk mencegah pelaku melarikan diri.

Irjen Karyoto Larang Anggotanya yang Kawal Demo di MK Bawa Senpi hingga Sangkur

Pelaku yang beraksi seorang diri itu pun terdesak di dalam teralis ruko. Dalam proses penangkapan juga terdengar beberapa kali letupan senjata api.

Suasana terdengar begitu ricuh hingga tidak lama anggota polisi berseragam berhasil memiting leher pelaku dan meringkusnya.

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Pelaku kemudian dibawa oleh petugas sambil menerima berapa tinju dan tendangan oleh warga.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Ridwan Soplanit membenarkan adanya aksi perampokan yang dilakukan oleh seorang pria tidak dikenal tersebut. 

Pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Jagakarta untuk di proses hukum.

“Sementara dimankan ke Polsek Jagakarsa, karena terdekat ke Polsek Jagakarsa," ujar Ridwan dikonfirmasi pada Senin malam 13 Desember 2021.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya