Simpan 5 Kg Sabu di Plafon Rumah, Bandar dari Kampung Bahari Ditangkap

Ilustrasi tahanan pelaku kejahatan
Ilustrasi tahanan pelaku kejahatan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVA – Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil menangkap seorang bandar narkoba dari kampung Bahari, Jakarta utara. Dari pelaku, polisi menyita barang bukti sabu seberat 5 kg yang disembunyikan di plafon rumahnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan pelaku yang tertangkap tersebut berinisial BP. Ditangkapnya BP berkat laporan warga yang resah lantaran ulah pelaku yang diduga kerap transaksi narkoba secara terang-terangan.

"Pengungkapan kasus ini berawal tentunya dari adanya informasi dari masyarakat kepada Polres Kepulauan Seribu bahwa adanya peredaran sabu di daerah Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara," kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 25 Januari 2022.

Dia menambahkan, dalam penangkapan bandar narkoba itu, polisi menyita barang bukti sabu seberat 5.028 gram yang sudah dipecah belah jadi beberapa paket. Pun, paket-paket itu siap diedarkan pelaku.

"Barang bukti yang bisa diamankan yaitu kurang lebih 5 Kg sabu dengan dikemas jadi beberapa bagian. Ada kode 'A', 'B', 'C', 'D', dan 'E' yang setiap kode ini memiliki berat yang berbeda," ujar Zulpan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
 

Menurutnya, usai menerima laporan masyarakat, kepolisian mengerahkan tim untuk melakukan penelusuran. Dari penelusuran itu, diketahui identitas pemilik sabu BP yang beralamat di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.