Peran 5 Tersangka Yang Membuat Lansia Pengemudi Mobil Tewas Dikeroyok

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menjelaskan Tim Satuan Reskrim Polres Jakarta Timur telah menetapkan lima orang tersangka kasus pengeroyokan yang menewaskan seorang lansia, Wiyanto Halim (80).

Kakek tersebut tewas dikeroyok massa usai diteriaki maling. Ia meregang nyawa di kawasan Pulogadung Jakarta Timur, pada Minggu 23 Januari 2022.

“Sampai hari ini, Polres Jakarta Timur telah menetapkan 5 orang sebagai tersangka terkait kasus kekerasan yang mengakibatkan orang meninggal dunia,” kata Zulpan di Jakarta pada Selasa, 25 Januari 2022.

Kemudian, Zulpan mengungkap identitas pelaku serta perannya dalam aksi kekerasan tersebut. Seperti tersangka TJ (21), perannya menendang mobil, menendang korban dengan kaki kanan ke arah pinggang dan arah perut.

“Kedua JI (23), perannya menendang menggunakan kaki kanan ke bagian atas tubuh korban dan kendaraan atau mobil,” lanjutnya.

Peran tersangka ketiga yakni RYN (23), yakni menendang mobil dengan kaki kanan, menarik paksa tangan kanan korban menggunakan kedua tangannya, pada saat korban ada di dalam mobil hingga korban keluar dari dalam mobil. Lalu melakukan pemukulan dengan tangan kosong ke arah kepala korban.

“Ini terekam dalam video yang dimiliki penyidik serta ada juga saksi yang menyaksikan pemukulan atau penendangan tersebut, yaitu MR diantara 7 saksi tadi, ini saksi yang melemperkuat tindakan para tersangka,” jelas dia.