Buru Pencuri Motor Todong Pistol ke Warga, Polisi Minta Bantuan Cepu

Ilustrasi/Pistol polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Pelaku pencurian sepeda motor yang menodongkan senjata api di Koja, Jakarta Utara, belum diketahui. Polisi kesulitan karena sepeda motor pelaku memakai pelat nomor palsu.

Nilai 3 Artefak Langka Zaman Majapahit yang Dicuri Capai Rp 46 Miliar

"Belum (terindetifikasi). Pelat nomor yang dipakai pelaku bodong," ujar Kapolsek Koja Komisaris Polisi Mulyana kepada wartawan, Selasa, 8 Februari 2022.

Mulyana mengklaim tim khusus telah dibentuk guna menangkap pelaku. Salah satunya dengan menyebar jaringan ke cepu. Pelaku diminta menyerah. Sebab, polisi menegaskan bahwa pelaku akan dikejar sampai tertangkap. "Upaya ungkap tetap maksimal dengan nyebar jaringan ke cepu," ujar dia. 

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Ilustrasi pencurian motor.

Photo :
  • U-Report

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial, salah seorang dari dua sekawan kelompok pencuri sepeda motor menodongkan pistol setelah aksinya kepergok warga di Koja Jakarta Utara.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Kasus pencurian tersebut berhasil terekam CCTV dan diketahui terjadi pada Rabu, 2 Februari pukul 11.22 WIB. Dalam tayangan video rekaman CCTV terlihat dua pelaku yang masuk ke sebuah parkiran motor. 

Dua pelaku terlihat mengenakan jaket berwarna hitam mengenakan helm dan seorang pelaku lainnya mengenakan jaket berwarna oranye. Satu pelaku berjaket oranye turun dari motor dan melihat keadaan di sekitar lokasi kemudian menuju lokasi dan melakukan aksi pencurian sepeda motor.

Usai berhasil hidupkan mesin motor curian, dua pelaku tersebut dengan cepat hendak meninggalkan lokasi, namun aksinya diketahui warga dan sempat dilakukan pengejaran.

Untuk menghindari kejaran warga, salah seorang pelaku yang mengenakan jaket hitam menodongkan pistol ke arah warga yang mencoba mengejarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya