Koboi Penodong Kuli Bangunan Jadi Tersangka, Airsoft Gun Disita

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Koboi yang menodongkan pistol ke kuli bangunan di kawasan Perumahan Pondok Indah, Jakarta Selatan, ditetapkan jadi tersangka. Pria yang berlagak koboi itu adalah RPB (54).

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

"Atas insiden itu, RPB ditetapkan sebagai tersangka dengan dipersangkakan pasal 335 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa 15 Februari 2022.

Sementara itu, untuk korban diketahui berinisial SES. Korban adalah kuli bangunan di sebelah rumah pelaku. 

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Zulpan jelaskan hasil pemeriksaan, diketahui pistol yang digunakan tersangka merupakan senjata jenis airsoft gun jenis glock 17.

Atas perbuatannya, RBP harus berurusan dengan polisi. Polisi pun menyita beberapa barang bukti dari pelaku salah satunya senjata airsoft gun yang dipakai menodong korban.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

"Penyidik juga menyita baju dan celana pelaku saat kejadian serta 20 butir peluru airsoft gun," katanya.

Sebelumnya, viral video di media sosial aksi pelaku RBP beraksi bak koboi karena menodongkan pistol ke pekerja bangunan. Video itu pun viral di medsos Instagram.

Salah satu yang mengunggah adalah akun Instagram @merekemamjakarta. Dalam video tersebut, RBP dengan baju berkelir kuning menodong ke pekerja bangunan berbaju hitam. Kejadian ini disebut terjadi di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"PRIA PARUH BAYA TODONGKAN BENDA MIRIP PISTOL KE KULI BANGUNAN DI PONDOK INDAH," demikian bunyi postingan akun tersebut seperti dikutip, Senin 14 Februari 2022.

Dalam keterangan video itu, aksi koboi terjadi di rumah yang tengah direnovasi di perumahan di kawasan Pondok Indah, Sabtu 12 Februari 2022 sekitar pukul 10.30 WIB. Aksi RBP itu diduga kesal suara berisik imbas renovasi rumah. 

Terkait aksi tersebut, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombespol Budhi Herdi mengatakan pihaknya juga bergerak cepat menangkap pelaku RBP. "Sudah kami amankan," ujar Budhi dikonfirmasi, Selasa 15 Februari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya