Marak Rumah Dibobol Maling, Warga Antre Lapor Kendaraan Hilang

Rumah korban yang kemalingan di Kabupaten Bogor.
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR.

VIVA - Aksi maling pencurian kendaraan bermotor di perumahan mengegerkan warga Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebabnya, hari ini banyak warga antre melaporkan kemalingan kendaraan di Polsek Kemang, Polres Bogor.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Ilustrasi curanmor.

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Dikira Dipakai Suami

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Seperti yang dialami Dinda Putih Sari (27 tahun) warga Perumahan Kemang Asri Residence yang kehilangan motor yang di parkir di halaman rumahnya pada Senin pagi, 28 Februari 2022, sekitar pukul 06.30 WIB.

"Jadi tadi malam saya pulang dan parkir motor sekitar jam sepuluh malam sepulang kerja di garasi rumah. Saya sekeluarga tidur tapi pas tadi pagi saat cek sudah enggak ada. Saya kira dipakai suami tapi suami ada di kamar," katanya kepada wartawan.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Melihat motornya hilang, Dinda kemudian langsung berlari ke pos penjagaaan satpam perumahan untuk melaporkan kejadian itu. Perumahannya itu, kata Dinda, hanya memiliki satu pintu masuk.

"Posisi security jam enam pagi belum datang ke perumahan. Terus pas security ke perumahan posisi gerbang ya udah ada yang buka. Tapi warga perumahan sama sekali belum ada yang keluar dikarenakan tanggal merah banyak yang libur.  Pas dicek jam tiga pagi security bilang gerbang keadaan terkunci tapi pagi hari posisi gembok terbuka tidak rusak," tuturnya.

Diduga Pakai Kunci Palsu

Kejadian itu langsung dilaporkan Dinda ke Kepolisian Sektor Kemang, Polres Bogor, dengan nomor surat No.Pol : STPL/28/B/2022/Sektor Kemang terkait pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHP. Dalam laporan itu pelaku diduga melakukan pencurian dengan mengunakan kunci palsu leter T.

Saat melapor di Polsek Kemang, Dinda mengaku tak sendiri ada beberapa orang yang juga kehilangan kendaraannya.

"Tadi waktu saya di Polsek pas bikin laporan ada tiga orang yang lapor cuma beda tempat. Kalau di perumahan cuma motor saya yang hilang," katanya.

Terkait kejadian banyaknya laporan pencurian kendaraan serentak di wilayah Kecamatan Kemang, Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP Siswo De Cuellar Tarigan mengatakan akan segera menindak laporan pencurian yang dilaporkan ke Polsek Kemang tersebut.

"Terkait laporkan kami segera cek (untuk ditindaklanjuti)," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya