Waspada, Maling Modus Jadi Tukang Service AC Berkeliaran

Ilustrasi maling
Sumber :
  • Sunshine Coast Daily

VIVA – Aksi pencurian dengan modus sebagai tukang service AC beraksi di dalam sebuah rumah di kawasan Jatinegara Jakarta Timur. Para pelaku pun berhasil menggasak sejumlah perhiasan emas dan berlian dari dalam rumah korban.

Geopolitik Global Makin Bergejolak, Wamen BUMN: Menyimpan Emas Paling Aman

Korban bernama Aditya Syaputra (21) mengatakan, para pelaku berada di rumahnya yang berlokasi di Jalan Aneka Elok I, RT 11/04, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat 22 April 2022 sekitar pukul 10.30 WIB siang.

Korban mengatakan, komplotan maling yang berjumlah tiga orang ini mengaku sebagai tukang servis AC yang sudah dipesan oleh orang tua korban.

Heboh Aksi Tukang Siomay Curi 675 Celana Dalam Wanita, Pernah Pakai Lima Lapis saat Jualan

"Ngakunya tukang AC, katanya sudah nelpon mama," ujar Aditya dikonfirmasi, Jumat 22 April 2022.

Para pelaku kemudian meminta Aditya, yang sedang sendirian di rumah, untuk keluar dengan berdalih hendak mengecek bagian AC yang rusak. Korban yang saat itu sendirian kemudian bingung melihat para pelaku yang keluar secara tiba tiba.

Harga Emas Hari Ini 7 Mei 2024: Produk Antam dan Global Kompak Kinclong

Korban kemudian memeriksa kamar ibunya, dan saat itu sudah dalam keadaan sangat berantakan. Korban pun mendapati barang emas dan berlian milik ibunya sudah dicuri pelaku.

"Pas saya balik lagi, kok bingung tiba-tiba mereka keluar. Pas saya lihat, kamar sudah berantakan," ujarnya.

Para pelaku menggasak cincin berlian seberat 8 gram dan cincin emas seberat 6 gram. "Barang yang diambil dua cincin, cincin berlian sama emas. Kerugian sekitar Rp 15 juta," ujarnya.

Baca juga: David Begal Siti Badriah Demi Susu Anak dan Uang Lebaran

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya