Polisi Tembaki Mobil yang Tabrak Anggota Polres Jaksel hingga 5 Meter

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito

VIVA – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan telah menangkap sekelompok pemuda yang menabrak anggota polisi hingga mental 5 meter di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Rabu 8 Juni 2022 dini hari sekitar pukul 03:15 WIB.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Dari pemeriksaan sementara, para pelaku diduga dalam kondisi tengah mabuk. Sebelum menabrak polisi, pelaku sempat menganiaya seorang wanita yang menegur mereka lantaran berisik dan menggangu warga.

"Pelaku sudah dan diamankan dan kini masih dalam tahap proses memeriksaan," ujar Budhi saat dikonfirmasi, Kamis 9 Juni 2022.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Ilustrasi mobil diberondong tembakan

Photo :
  • Daimler

Budhi menjelaskan, sebelum menangkap para pelaku, anggotanya sempat menembakkan mobil pelaku yang hendak kabur. Pelaku kabur setelah menabrak anggota polisi lainnya di lokasi.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

"Melakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak satu kali (peluru karet) namun mobil tersebut tetap tidak menghentikan laju kendaraannya," ujarnya. 

Anggota polisi juga menembakkan kearah mobil para pelaku yang tetap melaju. 

"Sehingga dilakukan tindakan tegas terukur berupa tembakan peluru karet ke arah kap depan sebelah kanan sebanyak satu kali dan sebanyak satu kali ke arah kaca penumpang sebelah kanan," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya