Kepala RS LB Moerdani Merauke Tewas Ditusuk Anggota TNI AD

Ilustrasi penusukan.
Sumber :
  • www.freevector.com

VIVA Kriminal – Kepala Rumah Sakit (Karumkit) L.B Moerdani Merauke Mayor Ckm dr. Beni Arjihans meninggal dunia ditikam oleh oknum anggota TNI AD, Sertu Muhammad Alkausar, Selasa, 5 Juli 2022.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

“Ya benar terjadi penikaman kepada Mayor Ckm dr. Beni Arjihans, M.Si. Med, Sp.B jabatan (Karumkit TK.IV 17.07.01 Merauke) yang dilakukan oleh oknum anggota TNI Sertu Muhammdengan menggunakan pisau yang mengakibatkan korban meninggal dunia di RS AL Merauke,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman dalam keterangan tertulisnya.

Peristiwa penusukan itu terjadi pukul 09.45 WIT bertempat di IGD Rumkit Jendral L.B Moerdani, Jln. Poros Tanah Miring, Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke. Pelaku menusuk korban dengan menggunakan pisau hingga mengenai punggung korban yang mengakibatkan meninggal dunia di RS AL Merauke.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

“Kejadian bermula saat korban Mayor Ckm dr. Beni Arjihans, M.Si. Med, Sp.B jabatan (Karumkit TK.IV 17.07.01 Merauke) pada 08.00 WIT melaksanakan apel pagi diambil bersama seluruh personelnya, namun diketahui saat itu pelaku Sertu Muhammad Alkausar tidak ikut apel dikarenakan terlambat,” katanya.

Sambil menunggu kehadiran pelaku Sertu Muhammad Alkausar yang tidak ikut apel pagi, kemudian personel lainnya melaksanakan lari. Setelah melaksanakan lari, selang 5 menit kemudian pelaku Sertu Muhammad Alkausar datang di tempat apel dan menyampaikan kekesalannya. Kemudian menuju ke sepeda motor miliknya untuk mengambil pisau pisau yang di simpan dalam jok motor.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Kemudian pelaku menuju ke IGD karena Karumkit Mayor Ckm dr. Beni Arjihans berada di dalam IGD. Setelah pelaku menemui korban, tiba-tiba terjadi penikaman oleh Sertu Muhammad Alkausar kepada Karumkit dan mengenai di bagian punggung dengan menggunakan pisau panjang sekitar 30 cm yang dibawa oleh pelaku.

Kata Kapendam, akibat penikaman tersebut korban Mayor Ckm dr. Beni Arjihans langsung dibawa ke RS AL Merauke dan ditangani langsung oleh Tim Medis RS AL.

Setelah tiba di rumah sakit, pada pukul 11.00 WIT, Karumkit RS AL Letkol Laut dr Nursito. M.Tr Opsla menyatakan korban Mayor Ckm dr. Beni Arjihans, telah meninggal dunia.

“Untuk mempertanggung jawabkan tindakannya, saat ini pelaku dibawa ke Denpom XVII-3 Merauke untuk diamankan dan menjalani proses penyelidikan lebih lanjut serta dipastikan akan diproses hukum,” ujar Kapendam.

Kapendam menambahkan, direncanakan jenazah akan dibawa ke kampung halamannya di Kota Cimahi Jabar pada hari Rabu, 6 Juli pukul 09.30 WIT dengan menggunakan pesawat Garuda.

Baca juga: Pemilik Kios di Pegunungan Bintang Papua Tewas Dianiaya OTK

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya