Kurir Ribuan Ekstasi yang Ditangkap Tim AKBP Akmal Diupah Rp3 Juta

Kapolres Jakarta Barat Kombespol Pasma Royce dan Kasat Narkoba
Kapolres Jakarta Barat Kombespol Pasma Royce dan Kasat Narkoba
Sumber :
  • VIVA / Andrewa Tito (Jakarta)

VIVA Kriminal – Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua kurir ratusan ribu pil ekstasi jaringan internasional asal Malaysia dengan masing-masing berinisial M (31) dan S (40).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombespol Pasma Royce mengatakan, para kurir mendapat upah Rp3 juta untuk satu kantong pengantaran narkoba hingga sampai ke Jakarta. Royce katakan kedua kurir tersebut sudah lebih dari lima kali mengantarkan barang haram ke Jakarta.

"Berdasarkan pengakuan tersangka ini sudah lebih dari lima kali melakukan pengiriman dari Riau ke Jakarta. Satu kantong narkoba diupah Rp3 juta," ujar Royce saat rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin 15 Agustus 2022.

Kapolres Jakarta Barat Kombespol Pasma Royce

Kapolres Jakarta Barat Kombespol Pasma Royce

Photo :
  • VIVA / Andrewa Tito (Jakarta)

Royce katakan, kedua kurir tersebut tengah ditangkap saat akan mengantarkan sebanyak 22 kantong (bungkus) paket narkoba jenis pil ekstasi yang berasal dari Malaysia dari Pekanbaru ke Jakarta.

Diketahui dalam penyelidikan polisi, Ekstasi Jaringan Inernasinal tersebut merupakan kualitas terbaik, lantaran sulit sekali di hancurkan walau di banting.

"Jadi upah tergantung dia bawa narkobanya berapa. Kalau yang sekarang ini membawa 22 kantong," ujarnya.