Polisi Surabaya Bongkar Jaringan Narkotika, 90 Kg Sabu Diamankan

Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan merilis kasus narkoba
Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan merilis kasus narkoba
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA Kriminal – Aparat Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya berhasil membongkar jaringan pengedar narkotika dengan jumlah barang bukti cukup banyak, yakni 90 kilogram sabu-sabu dan 12 kilogram ganja. Dari pengungkapan kasus itu, kepolisian berhasil menangkap delapan tersangka dan sudah ditahan. Sementara satu tersangka masih buron.

Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Akhmad Yusep Gunawan menjelaskan, kasus tersebut berhasil diungkap setelah kepolisian mendalami laporan masyarakat tentang adanya peredaran narkotika di Surabaya dan sekitarnya. Penelusuran pun dilakukan dan ternyata informasi itu benar.

Ilustrasi pembongkaran kasus narkoba jenis sabu.

Ilustrasi pembongkaran kasus narkoba jenis sabu.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tersangka pertama berhasil ditangkap, yaitu RM (38 tahun), warga Riau. “Anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menangkap RM di lobi hotel Surabaya, kemudian polisi menemukan 5,3 kilogram sabu yang disimpan di dalam tas jinjing milik RM,” kata Yusep di Markas Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 18 Agustus 2022.

Polisi kemudian melakukan pengembangan terhadap jaringan RM di beberapa daerah di Provinsi Bengkulu. “Kemudian anggota mengamankan AN (28) BA (27) dan AY (28), ketiga tersangka yang berhasil diamankan polisi merupakan warga Surabaya dari dalam bus penumpang tujuan Pulau Jawa,” ujar Yusep. 

Ilustrasi Sabu

Ilustrasi Sabu

Photo :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Ketiga tersangka, lanjut mantan Kapolres Kediri itu, mengaku baru saja mengambil sabu-sabu dari seseorang di sebuah hotel di Pekanbaru, Riau. Dari tangan ketiga tersangka itu, polisi berhasil menyita 42 bungkus sabu-sabu yang sudah dikemas dalam bungkus teh Cina seberat 43,9 kilogram dan satu paket sabu seberat 3,70 gram. 

Halaman Selanjutnya
img_title