Pasutri Pakai Mobil Pelat TNI Ditangkap Gegera Mau Culik Siswa SMP

Ilustrasi penculikan anak.
Sumber :
  • Antaralampung/istimewa

VIVA Kriminal – Aksi penculikan siswi sekolah menengah pertama SMP 128 Jakarta Komplek Skadron Lanud Halim Perdankusuma, Jakarta Timur, gagal buntut korbannya melawan. Pelaku memakai mobil dengan nopol merah.

Top News: Helikopter Lawas Presiden Iran, DPR Cecar Nadiem soal Dana Pendidikan

Kejadiannya terjadi Rabu 31 Agustus 2022 sekitar pukul 11.30 WIB. Peristiwa ini viral di media sosial. Seorang perempuan dari dalam mobil Suzuki APV berpelat merah itu menawarkan tumpangan kepada dua anak perempuan di pinggir jalan. 

Ilustrasi penculikan

Photo :
  • Stocksnap
Siswi SLB Dicabuli Teman Sekelas Hingga Hamil Di Jakbar

Korban mulanya ditawari diantarkan pulang oleh pelaku yang terdiri dari perempuan dan laki-laki. Korban sempat menolak, tapi kemudian ditarik paksa ke dalam mobil.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan menyebut korban sempat curiga terhadap mobil pelat merah yang berulang kali menghampirinya sebelum melakukan percobaan penculikan. 

Penampakan Rudal 'Panggul' Chiron Kopasgat TNI AU Jaga Langit Bali saat WWF

"Itu sebenarnya kita apresiasi ya kepada murid yang berani melawan. Karena itu ada mobil yang berulang kali menghampirinya," kata dia kepada wartawan, Jumat 2 September 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan

Photo :
  • VIVA/FO

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu mengatakan, pelaku berhasil ditangkap oleh jajaran TNI AU. Sementara itu, terduga pelaku ditangkap Satuan Polisi Milter (Satpomau) Lanud Halim Perdanakusuma pada Kamis 1 September 2022 kemarin.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara, Marsma Indan Gilang Buldansyah menambahkan terduga pelaku merupakan pasangan suami istri. Inisialnya S dan H. Kata dia, Satpom Lanud Halim Perdanakusuma telah menyerahkan kedua pelaku beserta mobil yang digunakannya kepada aparat kepolisian dini hari tadi ke Polsek Makasar.

"Satpomau juga mengamankan mobil APV Hitam yang dipasang plat nomor dinas Mabes TNI palsu yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya," kata Gilang menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya