Ditangkap Jual Bayi Modus Adopsi, Ini Pembelaan Suhendra

Polisi gelar konferensi pers terkait penangkapan Suhendra 'Ayah Sejuta Bayi'
Polisi gelar konferensi pers terkait penangkapan Suhendra 'Ayah Sejuta Bayi'
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR.

VIVA Kriminal – Suhendra Abdul Halim (32 tahun) pria yang dikenal dengan julukan 'Ayah Sejuta Anak' mengaku tidak mencari keuntungan pribadi untuk mengadopsikan bayi dengan biaya Rp 15 juta. Ia menyebut uang tersebut hanya untuk biaya persalinan dan pemulihan si ibu bayi. 

"(Biaya Rp 15 juta) Itu kalau yang sesar, ngsih si ibu hamil sama biaya dia penyembuhan. Uang itupun nggak saya gunakan," kata Suhendra diwawancarai.

Suhendra merasa apa yang dilakukan tidak melanggar hukum sebab ia tak menggunakan uanh pemberian orang yang ingin mengadopsi bayi.

"(Tahu itu melanggar hukum?) Saya kira karena saya nggak gunain uangnya," imbuhnya.

Suhendra mengungkapkan rata-rata orang tua bayi yang datang berasal dari keluarfa tidak mampu dan tidak memiliki biaya persainan. Bahkan di antara mereka mengaku ingin diaborsi atau bunuh diri. Di antaranya, masih berstatus siswi sekolah. Dan ada juga wanita korban pemerkosaan.

"Atau mau dibuang bayinya biasanya. Nanti mereka datang ke rumah saya untuk minta bantuan sampai lahir, dan selesai lahiran anak itu saya taruh di panti, dan mereka bisa mantau terus sampai lulus SMA. ada yang di luar nikah, ada yang pemerkosaan, dan lain-lain," ungkap Suhendra.

Suhendra mengungkapkan, para ibu hamil ini datang dengan sendirinya setelah dirinya membuat konten di media sosial. Dalam konten itu dirinya mengedukasi agar para ibu hamil yang tidak memiliki suami tidak membuang anaknya. 

Halaman Selanjutnya
img_title