Polisi Tewas Ditembak OTK di Yahukimo Papua

Polisi mengevakuasi Brigpol M Yushdar, korban penembakan OTK di Yahukimo, Papua
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

VIVA Kriminal – Anggota Polres Yahukimo Brigpol M Yushdar meninggal dunia usai ditembak oleh orang tak dikenal. Peristiwa penembakan tersebut terjadi pada Selasa malam, 29 November 2022, sekitar pukul 23.09 WIT, berlokasi di depan Bank BRI, Jalan Raya Jenderal Sudirman, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, aparat Kepolisian Resor Yahukimo saat ini tengah menyelidiki kasus penembakan yang dilakukan orang tak dikenal tersebut.

Kabid Humas menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi kepada salah satu personel Polres Yahukimo yakni Brigpol Usdar yang merupakan Bintara SPKT Polres Yahukimo, saat dirinya hendak menuju Bank BRI guna melakukan penarikan sejumlah uang.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal

Photo :
  • VIVAnews/Aman Hasibuan

"Saat kejadian korban sempat bertegur sapa bersama 3 saksi yakni saudara Yarius Herpen (30), Arpa Patiung (33), dan Suryaman Marzuki (45) yang saat itu sedang duduk bertiga di depan Bank BRI," kata Kamal, Rabu, 30 November 2022.

Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Banyak Luka Tusuk di Tangan hingga Leher

Pada saat korban hendak berbincang dengan ketiga saksi, kemudian terdengar suara tembakan 1 kali dari arah yang tidak diketahui dan seketika korban pun terjatuh.

Para saksi yang melihat korban, kemudian memberitahukan hal tersebut kepada personel Pam Obvit BRI yakni Briptu Anton Manobi untuk segera melaporkannya ke piket penjagaan Mapolres Yahukimo guna melakukan pertolongan kepada korban.

"Sekitar pukul 23.20 WIT korban dievakuasi menuju RSUD Dekai menggunakan mobil patroli Samapta, namun setibanya disana nyawa korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 23.35 WIT," ujar Kabid Humas.

TKP penembakan anggota polisi dari Polres Yahukimo, Papua

Photo :
  • VIVA/Aman Hasibuan

Kombes Kamal menambahkan bahwa korban terkena tembakan di bagian punggung kiri belakang karena pada saat kejadian korban sedang membelakangi jalan raya menghadap Bank BRI.

"Para saksi saat kejadian tersebut tidak dapat melihat pelaku karena kondisi malam hari dan kurangnya pencahayaan. Saat ini kami sedang mengumpulkan keterangan para saksi dan melakukan olah TKP guna mengungkap pelaku penembakan tersebut hingga mengakibatkan seorang anggota Polri meninggal dunia," imbuhnya

Rencananya, hari ini jenazah almarhun Brigpol Muhammad Yushdar akan diberangkatkan ke Jayapura, untuk dilakukan autopsi di RS Bhayangkara. Selanjutnya akan diberangkatkan ke kampung halaman di Kota Barru, Sulawesi Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya