Anggota Satpol PP Ditusuk Saat Patroli di Pertigaan Pasar Rebo

Penganiayaan ilustrasi
Sumber :
  • www.pixabay.com/bykst

VIVA Kriminal – Seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bernama Norman ditusuk saat sedang menjalankan tugasnya berpatroli.

Olga Pura-pura Meninggal Agar Lolos dari Maut

Kejadiannya di Pertigaan Lebak Para, Jalan Pertengahan RT 15/03 Pasar Rebo, Jakarta Timur. Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Pasar Rebo, Komisaris Polisi Agung Ardiansyah. 

Menurut dia, kejadiannya Kamis, 15 Desember 2022 sekitar pukul 10.30 WIB. "Adanya laporan penganiayaan terhadap anggota Satpol PP di wilayah Kecamatan Pasar Rebo, Jaktim," ujar dia kepada wartawan, Jumat, 16 Desember 2022.

Dipicu Emosi, Ayah Tiri Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Adapun pelaku sudah ditangkap polisi. Tapi, dia tidak merinci identitasnya. Selain menangkap pelaku, Agung mengatakan pihaknya juga menyita beberapa barang bukti. Ada satu buah pisau dapur tanpa gagang dan satu buah gunting kecil.

Ilustrasi Satpol PP

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
Curhat Putu Satria ke Kekasih Sebelum Tewas Dianiaya Senior: Sakit Dadaku, Ulu Hati yang Diincar

Beruntung korban tidak mengalami luka berat. Agung menjelaskan, korban terluka pada lengan kiri bagian belakang. Lalu juga punggung kiri bagian belakang. Setelah kejadian itu, korban langsung diberikan pertolongan. "Pelaku sudah ditangkap," katanya.

Sementara ituk, Kepala Satpol PP Kecamatan Pasar Rebo Syarif mengatakan, kejadian penusukan yang dialami anggotanya itu terjadi saat korban menghampiri pelaku dengan maksud menegur untuk tidak duduk di atas drainase.

"Saksi dan korban turun dari motor untuk menghampiri dan menegur supaya tidak duduk di pinggir jalan, di atas drainase," ujar Syarif, dikonfirmasi, Jumat, 16 Desember 2022.

Korban yang sedang melakukan patroli rutin di wilayah Cijantung bersama anggota Satpol PP Kelurahan Cijantung bernama Candra Budiyono, melihat seorang pemulung sedang duduk di pinggir jalan sambil membawa karung.

Syarif menjelaskan, korban dan saksi turun dari motor untuk menegur pemulung tersebut agak tidak duduk di sana, namun pemulung berbalik marah dan mengeluarkan sebilah pisau dari balik pinggangnya

Korban pun mundur dan berencana menelepon Dinas Sosial atas aksi tindakan pemulung marah dengan memegang pisau tersebut.

"Si korban melihat pelaku pegang pisau. Korban mundur. Rencananya mau telepon Dinas Sosial, tapi temannya korban motret pelaku. Langsung diserang," ujarnya.

Korban awalnya berusaha mencegah pemulung menyerang rekannya dengan menjatuhkan pisau yang dipegang pelaku menggunakan balok kayu.

"Akhirnya, korban bantuin supaya saksi yang dikejar enggak didapat pemulung. Langsung dipiting lah. Tiba-tiba dia (korban) kena tusuk," ujar Syarif.

Anggota Satpol PP yang terluka lantas dirawat di RSUD Pasar Rebo. Sementara pelaku berhasil diringkus anggota kepolisian yang datang ke lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya