Pria di Lombok Tega Bunuh Istri dengan Dibantu Ibu dan Kakak

Tiga pelaku pembunuhan di Lombok Tengah, NTB.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar

VIVA Kriminal - Aksi biadab dilakukan seorang pria di Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah berinisial MR (20). Dia nekat menghabisi nyawa istrinya berinisial PS (19). 

Menikah dengan Ria Ricis, Teuku Ryan: Batin Saya Tertekan, Cenderung Tak Dihargai

Aksi keji pelaku itu ternyata dibantu ibu kandungnya SH (46) dan kakaknya S (28). Dari keterangan polisi, pelaku tega membunuh istrinya karena sudah direncanakan.

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, Iptu Redho Rizki Pratama, mengatakan pembunuhan tersebut sudah direncanakan para pelaku. Dia mengatakan saat kejadian, suami korban mencekik leher istrinya hingga mati.

Soal Nafkah Batin, Teuku Ryan: Saya Menggauli Istri Saya dengan Sebaik-baiknya

Ilustrasi tersangka pelaku kejahatan diborgol oleh polisi.

Photo :
  • Repro Instagram Narkoba Metro

Saat itu, S yang merupakan kakak pelaku turut membantu dengan memegang kaki korban. Sementara, sang ibu pelaku mencari tali sebagai modus pemicu korban tewas.

Kasus Mutilasi dan Pembunuhan Kejam Marak, Ada Apa di Balik Meningkatnya Kriminalitas?

Mereka punya modus agar korban tewas karena gantung diri bukan dibunuh.

"Ketiganya terlibat dalam pembunuhan. Sudah kami tangkap," kata Redho.

Redho menjelaskan peristiwa pembunuhan tersebut terjadi  pada 3 Januari 2023. Usai menghabisi nyawa korban, para pelaku beraksi dengan menggantung jasad korban di pintu sehingga terkesan bunuh diri.

"Dari hasil interogasi MR, ia mengaku membunuh istrinya dengan cara mencekik lehernya. Lalu digantung dan dibantu S dan SH. Yang mana pembunuhan tersebut sudah mereka rencanakan sebelumnya," ujarnya. 

Dari interogasi polisi terhadap pelaku, diketahui motif MR tega membunuh nyawa istrinya karena tidak patuh. Korban disebut pelaku sering tidak menuruti permintaan suaminya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya