Detik-Detik Penyandang Disabilitas Ditodong di Tol Jakarta-Cikampek

Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA Kriminal – Seorang penyandang disabilitas diduga menjadi korban pencurian dengan kekerasan di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ

Kejadian itu pun viral di media sosial Instagram, salah satunya diunggah akun Instagram @faktajakarta. Dalam unggahannya, akun itu mengatakan kejadian terjadi di Tol Jakarta-Cikampek dekat Universitas Borobudur, Jakarta Timur, Sabtu, 18 Februari 2023 sore.

"Tas berisi 2 ponsel, dan perhiasan diambil oleh pelaku yang menodongkan pisau. "Adik saya wanita, tunarungu," kata kerabat korban. Kronologi kejadian menurut korban: "Adik saya dengan supir sedang kerja, menggunakan mobil pick up, kondisi terpal ketiup angin dan lepas, supir mau perbaiki terpal mangkanya menepi," demikian dikutip VIVA, Senin, 20 Februari 2023.

Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk

Ilustrasi pencurian

Photo :
  • Pixabay

Akun tersebut mengatakan, dua unit telepon genggam digasak terduga pelaku penodongan. Detik-detik pencurian juga terekam. 

Viral Video Bocah Bojonggede Nangis Minta Makan, Pengunggah Minta Maaf ke Pihak Kecamatan

Terkait hal ini, polisi pun angkat bicara. Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Makasar, Iptu Mochamad Zen mengaku pihaknya tengah mengusut kejadian ini. "Kami sedang lidik," kata dia.

Zen mengatakan, korban belum membuat laporan ke polisi. Tapi, pihaknya bakal menindaklanjuti kejadian viral ini. Anggotanya sudah turun mencari saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi pada saat kejadian pencurian berlangsung. 

"Kita lagi cek TKP dan kumpulkan saksi-saksi sambil menunggu korban membuat laporan polisi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya