Gegara Urusan Jual Beli Tanah, Pria di Depok Tewas Dihajar Besi

Pelaku pembunuhan pria di Depok gara-gara urusan jual beli tanah
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Ari Prakoso

VIVA Kriminal – Gegara urusan jual beli tanah, Seorang pria berinisial AR tewas dibunuh setelah dipukul dengan sebilah besi. Pelaku pembunuhan bernama Ahmad Muhammad yang merupakan warga Tanah Baru, Beji, Depok

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Pelaku membunuh korban diduga karena kesal lantaran tanah yang dijualnya tidak kunjung dibayar oleh korban.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno menjelaskan awal mula terjadinya pembunuhan tersebut. Seperti diketahui peristiwa pembunuhan itu pada Jumat, 3 Maret 2023, sekitar pukul 21.00 WIB.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

"Awalnya (pelaku) ini memberikan sertifikat tanah kepada korban, karena dijanjikan akan dibayarkan uang senilai Rp 300 juta dan DP nya bisa diambil besok tanggal 28 Februari," kata Yogen Heroes kepada wartawan, di Polres Metro Depok, Selasa, 7 Maret 2023.

Peristiwa pembunuhan ini berawal pada Senin, 27 Februari lalu, ketika pelaku menjual tanahnya kepada korban. 

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Setelah menunggu beberapa hari korban ini tidak juga membayarkan uangnya kepada Ahmad Muhammad (pelaku). Lantaran tidak sesuai dengan janji diawal, pelaku kesal dan langsung mendatangi rumah korban untuk menagih uangnya. Tetapi korban mengatakan belum memiliki uang untuk membayarnya.

"Saat itu korban mengatakan 'nanti dulu belum ada uang' dan dijanjikan pada tanggal 3 Maret. Pada saat hari kejadian di tanggal 3 Maret, korban kembali menyatakan belum ada uang dan disuruh kembali nanti setelah ada uang," Jelas Yogen.

Mendegar ucapan korban (AS) membuat Ahmad Muhammad (pelaku) menjadi semakin kesal karena tidak sesuai dengan janji dan tidak menemukan kesepakatan.

Tidak lama setelah mendengar ucapan tersebut, pelaku pergi keluar dari rumah korban. Namun tidak berselang lama pelaku kembali datang lagi ke rumah korban. Diduga saat keluar rumah itu pelaku melihat ada semacam besi yang bisa dia pergunakan.

"Kemudian saat keluar pelaku melihat ada semacam besi ya, besi yang digunakan untuk membengkokkan besi. Di situ, pelaku mengambil itu kemudian membawa ke rumah korban kembali," ungkap Yogen

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya