RD Ngaku Mutilasi Teman Pria Gegara Urusan 'Hand job'

Pelaku mutilasi (baju biru)
Sumber :
  • VIVA / Muhammad AR (Bogor)

VIVA Kriminal – Motif pembunuhan terhadap RD seorang transletor atau penerjemah bahasa mandarin, yang mayatnya dimutilasi lalu dimasukan ke dalam koper oleh pelaku DA  (35 tahun) mulai terungkap.  

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Pembunuhan dipicu pertengkarang karena pelaku menolak permintaan hand job atau onani alat kelamin korban. 

Koper tempat simpan mayat yang dimutilasi

Photo :
  • ANTARA
Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

"Motifnya sementara yang kami peroleh dari keterangan si tersangka. Tersangka bertengkar diminta melakukan hand job (onani, red) oleh si korban. Terjadi pertengkaran," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Sabtu 18 Marer 2023 di Polres Bogor. 

Namun demikian, lanjut Iman, kepolisian masih melakukan pendalaman. Sebab, antara tersangka dan korban sudah menjalani hidup bersama selama 4 bulan di apartemen yang sama di wilayah Cisauk, Kabupaten Tanggerang. 

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Terkait apakah ada unsur kecemburuan dari motif pembunhhan, Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Yohanes Redhoi Sigiro menambahkan, untuk motif yang sebenarnya masih dalam pendalaman penyidik. 

Pelaku mutilasi mayat salam koper di Bogor

Photo :
  • VIVA / Muhammad AR (Bogor)

Namun, pengakuan sementara dari pelaku, bahwa yang bersangkutan diminta oleh korban untuk melayani korban yaitu dengan hand job (onani), namun pelaku tidak mau dan terjadi pertengkaran. Dan pelaku mengaku belum pernah melakukan itu. 

"Penggakuannya belum (meminta dionani)," jelas Redhoi. 

Sebelumnya,  AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan bahwa korban mutilasi yang mayatnya ditemukan dalam koper merah di Desa Singabangsa, Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, merupakan pria berinisial R (43) yang berprofesi sebagai translator Bahasa Mandarin. 

"Si korban pekerjaan sehari harinya translator Bahasa Mandarin. Untuk si pelaku pertama kali mengenal korban, karena korban pesan Grab kemudian pelaku sebagai driver Grab merasa cocok langganan kemudian mereka tinggal bersama-sama," kata Iman saat pengungkapan kasus kriminal di Mapolres, Cibinong, Bogor, Sabtu. 

Mayat Mutilasi di Bogor Tanpa Kepala dan Kaki

Photo :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Korban yang merupakan warga asal Medan, Sumatera Utara, diketahui telah tinggal bersama dengan tersangka pembunuhnya, DA (35) di sebuah apartemen yang berlokasi di Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Namun, keduanya terlibat pertengkaran yang berujung kasus pembunuhan dan mutilasi. DA membunuh R dengan menggunakan senjata tajam berupa pisau dapur. 

Kemudian, kata Iman, DA melakukan upaya mutilasi dengan menggunakan alat gerinda. DA memisahkan bagian tubuh R. 

"Karena ada rasa ketakutan menghilangkan mayatnya, kemudian tersangka menggunakan alat potong gerinda untuk memotong bagian kaki dengan bagian kepalanya," kata Iman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya