Pelaku Pembacokan Satu Keluarga di Binjai Ditangkap Polisi

ilustrasi jenazah dalam ambulans.
Sumber :

VIVA Kriminal – Satuan Reserse Kriminal Polres Binjai berhasil meringkus pelaku pembacokan satu keluarga di Kota Binjai yang mengakibatkan seorang ibu tewas dan dua anak kritis karena mengalami luka berat senjata tajam.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, akan Dihadiri Ratusan Pencinta Trail di Indonesia

Pelaku berinisial AU (26). Dia masih ada hubungan keluarga atau keponakan dari korban. Sedangkan korban tewas bernama Rosda Boru Situmeang (43). Dua anaknya kritis, masing-masing bernama Oskar Simbolon (19) dan Evi Kristian Br Simbolon (16).

Penangkapan terhadap AU dibenarkan oleh Kepala Seksi Humas Polres Binjai, Iptu Riswansyah. Namun, ia enggan membeberkan secara detail proses penangkapan pelaku tersebut. "Ya, sudah diamankan oleh Polres Binjai," kata Riswansyah saat dikonfirmasi VIVA, Kamis, 13 April 2023.

Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Nasdem Sumut: Tanpa Mahar

Soal motif dari pembantaian itu, Riswansyah juga enggan membeberkan, dengan alasan masih dalam pemeriksaan oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Binjai. "Masih dalam pengembangan (pemeriksaan) ya, nanti akan kami sampaikan," kata Riswansyah.

Ilustrasi/Korban pembunuhan

Photo :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)
Via Vallen Curhat Perlakuan Keluarga: Aku Ini Anak Kandung Bukan Si?

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga, terdiri ibu dan dua anaknya jadi korban pembacokan oleh seorang pria, yang masih ada hubungan keluarga dengan para korban. 

Peristiwa itu terjadi di rumah korban di Jalan Ismail Lingkungan V, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Rabu dini hari, 12 April 2023, sekitar pukul 03.00 WIB.

Korban tewas adalah Rosda Boru Situmeang (43). Dua anaknya kritis, masing-masing bernama Oskar Simbolon (19) dan Evi Kristian Br Simbolon (16). Mereka dibantai oleh terduga pelaku berinisial, AU (26), tidak lain adalah keponakan dari Rosda.

Riswansyah mengatakan pihaknya yang menerima laporan peristiwa itu, langsung turun ke lokasi kejadian melakukan olah TKP dan mengevakuasi seluruh korban ke rumah sakit terdekat.

"Iya benar, untuk korban tewas mengalami luka tusuk di bagian leher," ujar Riswansyah kepada wartawan, Rabu, 12 April 2023.

Berdasarkan informasi diperoleh, Oskar Simbolon mengalami luka bacok pada bagian lengan kiri dan kanan serta kaki kanan. Sedangkan, Evi Kristian Br Simbolon (16), luka bacok pada bagian kepala dan lengan kiri.

Riswansyah mengungkapkan identitas pelaku sudah dikantongi oleh pihak kepolisian. Pelaku berinisial AU itu, merupakan warga Jalan Ismail Lingkungan V, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara. "Terduga pelaku menikam dan membacok korban dengan menggunakan pisau dapur. Pelaku masih dalam pengejaran," ujar Riswansyah.

Ridwansyah mengatakan pihaknya terus melakukan penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti, untuk mengungkap motif pembantaian satu keluarga ini. "Untuk motif pembunuhan masih diselidiki," katanya.

.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya