Kabar Terbaru Penembakan Habib Bahar, Belasan Orang Diperiksa

Habib Bahar bin Smith menjalani sidang perdana kasus penyebaran berita bohong
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA Nasional – Polisi masih melakukan penyelidikan terkait dugaan penembakan terhadap Habib Bahar Bin Smith. Selain mencari saksi-saksi, polisi pun tengah memeriksa loksi kejadian untuk mencari kamera Closed Circuit Television alias CCTV yang mungkin ada di sana dan merekam kejadian.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Kami dalam proses permintaan keterangan saksi-saksi dan pendalaman terhadap CCTV," ujar Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi Iman Imanuddin kepada wartawan, Jumat 19 Mei 2023.

Maka dari itu, mantan Kapolres Tangerang Selatan ini belum bisa berkata lebih jauh. Sejauh ini, total sudah ada belasan saksi yang dimintai keterangannya. Meski begitu, dirinya tidak merinci siapa saja mereka. Pasalnya, hal teesebut masuk ranah penyidikan.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Habib Bahar bin Smith hadiri reuni 212 di TMII, Jumat, 2 Desember 2022.

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari.

"16 saksi (diperiksa)," ujarnya.

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo-Gibran: Mau Gak Mau Harus Terima, Tapi...

Sebelumnya, kabar mengejutkan dari penceramah Habib Bahar bin Smith yang diduga jadi korban penembakan oleh orang tak dikenal (OTK). Peristiwa itu sudah dilaporkan pada Jumat 12 Mei 2023 lalu ke Polsek Kemang Polres Bogor.

Habib Bahar bin Smith keluar dari penjara

Photo :
  • Istimewa

"Benar ada laporannya dengan nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR," kata Kombes Ibrahim Tompo, Senin 15 Mei 2023.

Tompo menyampaikan dari laporan yang diterimanya, aksi penembakan itu terjadi di sekitar Pusdiklat Dishub Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya