Anggota Ditreskrimsus Polda Jambi Dibacok Samurai saat Lerai Keributan Geng Motor

Ilustrasi perkelahian - ilustrasi pengeroyokan - ilustrasi tawuran
Sumber :
  • Istimewa

Jambi – Seorang anggota Direskrimsus Polda Jambi dibacok kelompok geng motor menggunakan samurai. Korban mengalami luka robek di bagian kepala dan punggung. Saat ini dirawat di rumah sakit Bhayangkara Jambi.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, peristiwa itu terjadi pada Senin dini hari, 30 Oktober 2023, sekitar pukul 01.00 Wib. Korban awalnya ingin melerai aksi penganiayaan yang dilakukan sekelompok pemuda geng motor.

Korban melihat sejumlah pemuda membawa samurai menghajar pemuda sampai mengalami luka di bagian kepala dan berusaha melerai kejadian itu. Bukannya berhenti beraksi, sekelompok pemuda geng motor itu semakin brutal dengan menganiaya korban yang merupakan anggota polisi sampai dibacok di bagian kepala dan punggung.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Ilustrasi oknum polisi.

Photo :
  • Antara FOTO.

Kapolresta Jambi Kombes Eko Wahyudi saat dikonfirmasi membenarkan ada anggota polisi yang bertugas dibagian Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi dibacok pakai samurai oleh pemuda geng motor.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

"Ya benar ada, korban saat ini sedang dirawat dirumah sakit Bhayangkara Jambi," kata Kombes Eko, Senin, 30 Oktober 2023. 

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Indar Wahyu Dwi Septiawan saat dikonfirmasi membenarkan seorang anggota polisi jadi korban pembacokan dan mengalami luka di bagian kepala.

"Atas kejadian tersebut, pelaku ditangkap sebanyak 7 orang oleh Personil Gabungan Ditreskrimsus, Ditreskrimum, Resmob Polda Jambi, Unit Jatanras Macan Polresta Jambi, dan Unit Opsnal Polsek Jajaran Polresta Jambi yang dipimpin oleh Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Arif Ardiansyah Prasetyo dan Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Indar Wahyu Dwi," ujarnya

Indar menyebutkan, kejadian tersebut tepat di Kelurahan Simp III Sipin, Kecamatan Kota Baru Kota Jambi dan para pelaku ditangkap diantaranya bernama Figo Yuki Septian (19), MFB (17), Sahrul Akbar (19), Arvibdra Risky (19), Anggi Saputra (18), MDG (17), dan RA (17) serta mengamankan senjata tajam yang digunakan para pelaku.

"Selain Anggota polisi jadi korban pembacokan ada juga seorang warga bernama Candra (29 tahun) ikut jadi korban yang saat ini keduanya dirawat di rumah sakit Bhayangkara Jambi," tuturnya.

Sementara itu, Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi, AKBP Arif saat dikonfirmasi membenarkan korban pembacokan oleh geng motor adalah anggotanya bernama Brigadir Andri Sitompul yang bertugas di Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi dan kepala korban sudah dijahit karena mengalami luka cukup serius.

"Luka yang dialami anggota saya dijahit sebanyak 20 jahitan dan para pelaku sudah ditangkap sebagian dan ada juga dalam pencarian orang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya