Kasus Penembakan Pria di Bekasi, Polisi Tetapkan 11 Orang Jadi Tersangka

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi
Sumber :
  • Antara

Jakarta - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menetapkan 11 orang sebagai tersangka atas kasus penembakan seorang pria berinisial GR (44). Akibat penembakan tersebut, GR tewas seketika di wilayah Medan Satria, Kota Bekasi.

Pengakuan Juru Parkir Liar Istiqlal yang Patok Harga Rp150 Ribu

"Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah menetapkan 11 tersangka dari kedua kelompok terkait penembakan maut di Bekasi," ucap Hengki kepada wartawan, Senin, 6 November 2023.

Ilustrasi aksi penembakan.

Photo :
  • ANTARA/Andika Wahyu
KPK Tetapkan 3 Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan Lahan HGU di PTPN XI

Hengki mengatakan, sembilan dari 11 tersangka telah ditangkap dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Sementara dua tersangka lainnya masih dalam pencarian.

"Dua orang masih DPO dan masih terus dikejar tim tindak Subdit Resmob Polda Metro Jaya," jelasnya. 

2 Jukir Liar yang Getok Parkir Rp150 Ribu di Masjid Istiqlal Jadi Tersangka

Sebelumnya diberitakan, penyebab anggota kelompok Nus Kei berinisial GR (44), tewas ditembak oleh kelompok John Kei, diduga karena konflik lama. Hal itu diungkap Kepala Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Titus Yudho Uly.

"Jadi ini pemicunya itu, menurut keterangan salah satu pelaku, ini dipicu konflik lama antara kelompok John Kei dan Nus Kei," kata dia kepada wartawan, Rabu 1 November 2023.

Konflik kedua kelompok ini sudah lama. Mereka pernah terlibat kericuhan beberapa tahun lalu. Seperti pada kejadian penyerangan yang dilakukan anak buah John Kei di rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang pada tahun 2020.

"Konfliknya mulai dari keributan di Kosambi, di Green Lake itu, kemudian ada keributan juga di kafe," ucapnya.

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock.

Saat ini, lanjut Titus, polisi masih mendalami keterangan para pelaku guna mengungkap secara pasti motif penembakan itu.

"Untuk masalah apa yang membuat kelompok Nus Kei datang ke markas John Kei ini masih kami dalami," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya