Fakta-fakta Serangan Brutal OB di Cirebon, Tenteng Parang Incar Nyawa Atasan

Office boy tersangka penganiayaan kepala cabang koperasi di Cirebon
Sumber :
  • tvOne/Azizi Erfan

Cirebon - Polisi mengungkap kasus penganiayaan yang dilakukan RS (23), office boy atau OB yang bekerja di sebuah koperasi desa terhadap HN (28) yang tak lain adalah atasannya bekerja. Dalam insiden tersebut, seorang karyawan koperasi JS meninggal dunia

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Beli Parang

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni mengungkapkan bahwa pelaku menyiapkan aksi penyerangan terhadap HN sehari sebelumnya. Hal tersebut berdasarkan senjata yang digunakan pelaku, berupa parang dibeli pelaku di pasar Junjang-Arjawinangun sebelum dibawa ke TKP dimana tempatnya bekerja. 

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

"Parang yang digunakan pelaku untuk rencana menghabisi HN, diselipkan diantara tumpukan kasur yang terletak di bawah tangga," kata Kombes Pol Sumarni dalam jumpa pers di Mako Polresta Cirebon, Selasa, 6 Februari 2024

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni merilis kasus OB Koperasi

Photo :
  • tvOne/Azizi Erfan
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Kemudian, pelaku pada 29 Januari 2024 melakukan aksinya di kantor tempatnya bekerja. Pada hari itu, aktivitas kantor Koperasi berjalan seperti biasanya. Karyawan tidak melihat adanya gelagat RS untuk membunuh kepala cabang Koperasi.

Incar Kepala Cabang

Kombes Sumarni menjelaskan, RS kemudian mengikuti dengan memegang parang yang sudah dipersiapkan serta membuntuti HN naik ke lantai 2 menuju ruang kerjanya. 

Aksi RS saat bersiap menyerang HN saat berada di dalam kamar mandi dipergoki salah satu korban yang kini meninggal dunia, JS (22), yang datang ke ruangan tersebut.

Merasa dipergoki, RS panik dan langsung melancarkan bacokan lima kali terhadap JS  hingga tak berdaya. Kemudian, RS kembali menyerang HN dengan 10 kali bacokan.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni merilis kasus OB Koperasi

Photo :
  • tvOne/Azizi Erfan

Motif Dendam

Sumarni menyebut, pelaku RS gagal melarikan diri usai dikepung oleh karyawan lain dari lantai 1. Pada saat mengamankan pelaku, 2 karyawan termasuk menjadi korban amukan RS.

"Dari 9 karyawan di kantor tersebut, 4 menjadi korban, dan satu di antaranya, JS meninggal dunia sehari setelah kejadian," ujarnya

Dari hasil penyelidikan, RS diketahui hanya mengincar sang kepala cabang alias HN lantaran. Adapun motif dibalik penganiayaan dimaksud ialah dendam pribadi karena sering dimarahi saat bekerja.

Atas perbuatannya, RS dijerat dengan Pasal 338 dan atau 355 ayat 1 dan 2 dan atau 351 ayat 2 dan 3 KUHPidana, dengan ancaman 15 tahun kurungan penjara.

Laporan: Azizi Erfan/tvOne Cirebon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya