Jambret Kalung Bule Wanita Spanyol, Pelaku Apes Sudah Gagal Eh Barang yang Diambil Imitasi

Bule Spanyol di Bali menjadi korban penjambretan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Badung – Dua bule perempuan asal Spanyol, Berta Casas Segura dan Ana Maria Jove Sanches jadi korban penjambretan di Jalan Raya Uluwatu, Pecatu, Badung, Bali, Senin, 25 Maret 2024 sekitar pukul 10:00 Wita. Pelaku adalah seorang pengandara sepeda motor.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi menjelaskan insiden itu saat dua bule itu keluar dari The Ulu's Klumpu menuju Jalan Raya Uluwatu. Kemudian, ada pengendara motor yang memepet dua bule tersebut.

"Di TKP tiba-tiba datang seorang laki-laki mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX dari arah belakang dan memepet korban dari samping kanan," kata AKP I Ketut Sukadi, Senin, 25 Maret 2024.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Dia menuturkan pelaku berusaha mengambil paksa kalung yang dipakai oleh Berta Casas Segura.

"Saat terjadi tarik menari antara korban dengan pelaku kedua-duanya terjatuh dari kendaraan. Pelaku juga ikut terjatuh," jelasnya.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Ilustrasi/borgol.

Photo :
  • ientrymail.com

Tidak lama setelah itu, datang seorang WNA bernama Mr. Jo yang berusaha mengamankan pelaku. Namun, pelaku melawan sehingga terjadi pergulatan dengan Mr. Jo.

Namun, pelaku berhasil melarikan diri ke arah semak-semak. Adapun sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai pelaku sengaja ditinggal di tempat kejadian.

Akibat dari kejadian itu, Berta mengalami luka lecet pada siku kanan dan kiri. Bagian lutut kiri, betis kanan juga lecet serta jari kanan dan kiri.

Sementara, Anna mengalami luka lecet pada lengan kanan, bahu kiri. Lalu, punggung telapak dan pungung tangan sebelah kiri juga lecet.

"Barang yang dijambret pelaku satu buah kalung mainan atau imitasi (bukan emas) berwarna emas, dengan kerugian belum dapat dipastikan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya