Terkuak Motif Pedagang Kue Bacok Pria Hingga Tewas di Kampung Bahari

Polres Metro Jakarta Utara berhasil meringkus pria berinisial BR (27) yang merupakan pelaku pembunuhan dengan cara membacok pria berinisial AS (27), hingga tewas berlumuran darah di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin 25 Maret 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Polres Metro Jakarta Utara berhasil meringkus pria berinisial BR (27) yang merupakan pelaku pembunuhan dengan cara membacok pria berinisial AS (27), hingga tewas berlumuran darah di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin, 25 Maret 2024.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan pelaku yang berprofesi pedagang kue keliling mengaku sakit hati lantaran diledek korban 'mending jualan sabu'.

"Berdasarkan keterangan dari pelaku, sekitar pukul 14.30 WIB, pelaku keliling jualan kue di wilayah RW 14, kemudian korban lewat dan mengatakan, ‘masa abang-abangan jual kue, mending jual sabu aja'," ujar Gidion dalam keterangannya pada Senin, 25 Maret 2024.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Kapolres Jakut, Kombes Gidion ke TKP Sekeluarga Lompat Bunuh Diri di Apartemen

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Kasus pembacokan yang menewaskan korban tersebut terjadi pada Minggu, 25 Maret 2024. Pelaku tersinggung ucapan korban yang menghina saat pelaku dagang, kemudian mengambil sebilah celurit dan membacok korban. 

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

"Pelaku keluar membawa sebilah celurit dengan mengendarai motor dan membonceng abangnya. Sesampainya di dekat perempatan Samudera RW 14, pelaku melihat korban dan langsung membacok korban di bagian leher sebelah kanan, kemudian pelaku lari ke arah bak air," ujarnya.

Selanjutnya, pelaku pembacokan terhadap seorang pria di Kampung Bahari berhasil tertangkap oleh aparat kepolisian. "Pelaku berhasil diamankan sekira jam 22.00 WIB," ujarnya. 

Sementara, korban pertama kali ditemukan oleh seorang saksi sudah dalam keadaan tergeletak. "Berdasarkan keterangan dari saksi, saat saksi sedang berada di rumah diberitahu tetangga saksi bahwa korban dibacok. Selanjutnya, saksi keluar rumah dan melihat korban sudah tergeletak di jalan," ujarnya. 

Berdasarkan keterangan saksi, para saksi sempat membawa korban ke Rumah Sakit. Namun sayang, korban sudah meninggal dunia. "Selanjutnya, saksi dibantu warga membawa korban ke RSUD Koja Jakarta Utara. Setelah dilakukan tindakan medis oleh Tim RSUD Koja Jakarta Utara, korban dinyatakan meninggal dunia,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya