Terkuak, Asal-Usul Airsoft Gun Milik Koboi Mampang

Ilustrasi airsoft gun.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

Jakarta - Harits Rahman Rizky (32), koboi jalanan yang menodong pengendara lain di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mengklaim punya airsoft gun dengan cara beli dari temannya.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

"Senjata airsoft gun, tersangka beli dari temannya atas nama Kasman. Saat ini temannya tersebut berada di Padang, dibeli seharga Rp2 juta," ujar Kapolsek Mampang, Komisaris Polisi David Kanitero dikutip Senin, 25 Maret 2024.

Ilustrasi airsoft gun.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Sementara itu, korek api berbentuk pistol yang juga disita polisi diakui dibeli dari temannya yang lain. Untuk amunisi peluru tajam, diakui Harits dibeli secara online.

"Senjata korek api didapat dari temannya atas nama Iwan, yang peluru tajam beli online," kata dia.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Sebelumnya diberitakan, viral di sosial media yang menampilkan aksi koboi seorang pengendara mobil nekat todongkan pistol ke pengendara lain. Dalam video tersebut, pengendara yang menodongkan pistol tersebut tampak arogan.

Adapun video tersebut diunggah oleh akun instagram @jakartaselatan24jam. Mulanya, pengemudi mobil yang menjadi korban penodongan pistol itu bertanya kepada pengemudi koboi tersebut.

"Kenapa bos. Mau berantem, sekarang ya," tantang pengemudi koboi.

Lantas, setelah itu pengemudi koboi tersebut bersikap arogan sembari mengacungkan senjata api (senpi). Adapun peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Kamis, 21 Maret 2024 siang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya