Viral Guru SD Pakai Cadar Ditangkap Karena Menyusup ke Jemaah Perempuan di Masjid Makassar

Tangkapan layar video viral Pria pakai cadar menyusup ke jemaah perempuan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

MakassarViral seorang pria di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap lantaran masuk atau bergabung ke jemaah perempuan dengan modus menggunakan cadar.

Dalam video yang beredar, tampak seorang jemaah masjid tengah menahan seseorang menggunakan cadar itu. Kemudian orang yang mengenakan cadar itu berusaha untuk kabur, namun ditahan oleh salah seorang pria lainnya.

Setelah ditahan, orang tersebut langsung dipaksa untuk membuka jilbab dan cadarnya. Begitu penutupnya dibuka, terlihat sosok bercadar tadi adalah seorang pria dengan perawakan sedang dan berambut pendek.

Reflek, pria yang pakai bercadar dalam video berdurasi 1 menit 35 detik itu langsung jongkok tak berkutik dan dipegangi oleh sejumlah orang.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Dukungan ukhti bercadar untuk Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez


Menanggapi video viral itu, Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi mengaku bahwa pihaknya telah bergerak cepat mengamankan pria pakai cadar tersebut di Masjid Jannatul Firdaus, Batua Raya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

"Iya, kejadianyan di Masjid Jannatul Firdaus, Batua Raya. Dia (pria memakai cadar) itu sudah diamankan di Polsek untuk menjaga hal yang tidak diinginkan," kata Kompol Syamsuardi saat dikonfirmasi pada Senin, 25 Maret 2024.

Dia menjelaskan, pria bercadar tersebut bernama Mario Jaya. Pria 28 tahun itu berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah dasar di Kota Makassar.

"Hasil pemeriksaan sementara, pria berinisial MJ ini merupakan seorang guru di salah satu SD di Makassar," katanya

Kemudian, Syamsuardi menerangkan bahwa kronologi pria yang menggunakan jilbab dan bercadar itu pertama kali menyusup dan bisa tertangkap. Pria MJ awalnya dicurigai oleh jemaah wanita lain, lantaran gerak-geriknya mencurigakan ditambah postur tubuh di bagian tangannya tampak kasar.

"Jadi sekitar pukul 09.00 WITA kemarin, jemaah perempuan disana curiga karena yang bersangkutan menampilkan gerak-geriknya aneh. Kemudian diberi salam tidak menjawab, terus tangannya kelihatan kasar, terlihat seperti laki-laki. Dari situ, para jemaah curiga dan mengamakan dia," jelasnya.

Kepada polisi, pria bercadar itu nekat masuk bergabung ke jemaah perempuan memakai cadar lantaran penasaran dengan wajah wanita yang menggunakan cadar. Hanya saja, Kompol Syamsuardi mengaku tidak mengetahui pasti lebih jauh maksud dari pria MJ mau melihat wajah perempuan bercadar tersebut.

"Untuk motif masih kita dalami. Tapi keterangan yang bersangkutan, dia ingin melihat muka para akhwat yang menggunakan cadar sehingga ia bergabung dengan mereka," ungkapnya.

Saat ini, pria bercadar masih diamankan di Mapolsek Manggala untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika
Podomoro Park Bandung.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Tak hanya properti perumahannya saja yang menjadi fokus perusahaan. Tapi sarana dan fasilitas umum pun dipastikan lengkap untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024