Kematian Brigadir Ridhal Ali Janggal, Kapolda Sulut Terbangkan Tim Khusus ke Jakarta

Ilustrasi senjata api pistol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Manado - Polisi melalui Kepolisian Resort Kota (Polresta) Manado Sulawesi Utara mengutus jajarannya untuk turut tangan mendalami kematian Brigadir Ridhal Ali. Kematian Brigadir Ridhal yang diduga bunuh diri jadi sorotan karena kabar adanya kejanggalan yang tak wajar.

Sempat Jualan Takjil, Epy Kusnandar 'Preman Pensiun' Kembali Ditangkap Polisi

Kasi Humas Polresta Manado Ipda Agus Haryono menjelaskan, pihaknya sudah mengirim tim khusus untuk berkoordinasi dengan kepolisian tempat kejadian perkara. Tim tersebut diterbangkan dengan tujuan untuk mendalami penyebab kematian jajarannya.

"Sudah ada tim yang diberangkatkan untuk kemudian berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Selatan. Tujuannya untuk membantu memperdalam penyebab kejadian terhadap anggota kami," kata Ipda Agus Haryono kepada wartawan Sabtu 28 April 2024.

Selain Epy Kusnandar, Polisi Tangkap Pemain Sinetron Preman Pensiun Lainnya

Ipda Agus menuturkan, penyelidikan kematian Brigadir Ridhal Ali akan dikawal langsung Kapolresta Manado Kombes Julianto Sirait. Selain itu, Pengamanan Lingkungan Internal (Paminal) Polda Sulut.
Dia mengatakan, penyelidikan akan dilakukan dengan memeriksa terlebih dulu jejak digital korban, CCTV lokasi kejadian hingga melakukan autopsi.

Ilustrasi lokasi peristiwa

Photo :
  • ANTARA/Ujang Zaelani
Epy Kusnandar Pemeran Kang Mus Preman Pensiun, Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba

Agus menuturkan kasus kematian Brigadir Ridhal jadi perhatian Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan.

"Pak Kapolda sudah memerintahkan Kapolresta Manado ke Jakarta mendalami kasus tersebut didampingi Paminal Polda. Karena saat ini masih didalami terkait CCTV dan jejak digital dari handphone," katanya

"Adapun untuk penanganan jenazah, Polresta Manado akan bantu untuk autopsi yang dilaksanakan oleh pihak Polres Metro Jakarta Selatan," jelas Agus.

Agus menyebut kematian Brigadir Ridhal membuat jajaran Polresta Manado terkejut. Sebab, alamarhum awalnya diketahui berangkat dengan sehat dan tiba-tiba dikabarkan tewas tertembak di Jalan Mampang Prapatan, Jaksel.

Pun, Agus menambahkan, untuk proses pemakaman nanti akan dibeberkan saat proses autopsi sudah dilakukan. Untuk saat ini, pihak kepolisian dan keluarga korban masih menunggu hasil autopsi. Nantinya setelah itu baru dibicarakan untuk pemakaman almarhum.

"Belum, nanti setelah autopsi tuntas dilaksanakan akan sesegera mungkin jenazah dibicarakan untuk pemakamannya," katanya.

Sebelumnya, Brigadir Ridhal ditemukan tewas tertembak saat berada di di Jalan Mampang Prapatan, Kelurahan Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan. Kematian Bridgadir Ridhal itu membuat publik heboh lantaran dinilai ada keganjalan.

Namun, versi Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal menyebut anggota polisi yang bertugas di Satlantas Polresta Manado itu tewas tertembak karena diduga bunuh diri.

"Tewas bunuh diri menggunakan senpi. Sedang berkunjung ke rumah kerabatnya," ujar Kombes Ade saat dikonfirmasi, Jumat 26 April 2024.

Dia menyebut Brigadir Ridhal ini ditemukan tewas dengan kondisi kepala tertembak di kawasan Mampang, Jakarta Selatan ternyata sedang cuti tugas. "Kebetulan yang bersangkutan sedang melaksanakan cuti di Jakarta," ujar Kombes Ade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya