Polisi Bongkar Sindikat Curanmor di Kalideres

37 Pelaku Curanmor Diringkus Polres Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Polsek Kalideres, Jakarta Barat berhasil meringkus lima orang pelaku pencurian kendaraan bermotor. Dua dari lima pelaku sempat dihajar warga saat ketahuan mencuri sebuah sepeda motor.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Khoiri mengatakan, kronologis kejadian pada Jumat 8 Januari 2016, sekira jam 05.30 WIB. Kedua pelaku atas nama Hengki dan Hendri,  hendak bertamu ke rumah korban Ruswad alias Askar yang beralamat di Jl Pulo Harapan Indah, Rt11/10, Cengkareng Barat.

Anak Korban Sindikat Pengemis Sudah di Rumah Aman

Setibanya di depan rumah korban, kedua pelaku melihat sepeda motor milik korban berada di depan rumah dengan kunci kontaknya tergantung. Niat jahat menggiring kedua pelaku untuk mencurinya. "Namun kedua pelaku ditangkap oleh warga dan sempat dihakimi oleh warga," ujar Khoiri, Sabtu, 9 Januari 2015.

Kemudian dari hasil interogasi dan pengembangan dari kedua pelaku, ternyata ini bukan kasus pertama. Sebelumnya para pelaku juga mengambil 1 unit sepeda motor Jupiter MX, bersama dengan Jaki, Rizal, dan Fauzi, pada Minggu 20 Desember 2015di Jl Trisula ujung, Rt 06/10, Tegal Alur, Kalideres.

"Atas keterangan dari pelaku tersebut, selanjutnya atas petunjuk dari pelaku Hengki, dilakukan penangkapan terhadap para pelaku yg bernama Jaki, Rizal dan Fauzi. Dan dari para pelaku berhasil disita barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Jupiter MX."

Ketahuan Curi Motor, Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Warga

(mus)

Flying Lady pada mobil Rolls-Royce

Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling

Sebab harganya mencapai Rp130 juta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016