Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne Bantu Korban Taman Sari

Ketua Yayasan Satu Untuk Negeri Tv One, Isvan Naviansyah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA – Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Bupati Majene dan Yayasan Satu Untuk Negeri Resmikan Masjid di Sulbar

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne, Isvan Naviansyah.

"Kami dari Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne menyampaikan amanah sumbangan pemirsa tvOne yang kami himpun untuk membantu saudara kita korban kebakaran di Kecamatan Taman Sari, Kelurahan Krukut," kata Isvan di lokasi kebakaran, Sabtu 27 Januari 2018.

Gedung Cyber 1 Kebakaran, Ada Korban yang Terjebak Api

Ia berharap, bantuan ini sedikit banyak mengurangi penderitaan sodara kita menjadi korban. Karena, sifat bantuan masih tanggap darurat, ia menyampaikan bantuan awal berupa makanan siap saji sebanyak 1.000 bungkus.

Namun, ke depannya bantuan lain akan disalurkan. "Ini sifatnya masih tanggap darurat maka kami berikan bantuan makanan siap saji. Dan insya Allah akan terus mendampingi saudara kita di sini," katanya.

Konser Amal Untuk Indonesia Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Sementara itu, Ketua RW 06 yang menjadi RW terkena kebakaran bernama Hartoyo mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pemirsa tvOne. Secara simbolis, Hartoyo menerima bantuan dari pemirsa tvOne.

"Terima kasih atas bantuannya dari pemirsa tvOne. Atas nama warga saya RW 03 banyak-banyak terima kasih dan mudah-mudahan bantuan yang akan datang mengalir demi kepentingan warga saya," ujarnya.

Ketua Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne, Isvan Naviansyah (kiri).

Saat ini, ia menjelaskan warganya membutuhkan pakaian dan makanan. Selain itu, banyaknya bayi membuat warga membutuhkan susu.

Lebih lanjut, ia berharap pemerintah daerah dan instansi lain memberikan bantuan materi untuk warganya kembali membangun rumah yang hangus terbakar.

"Kepada pemerintah dan instansi terkait dan pemerisa tvOne memberikan bantuan baik materi untuk bangunan selanjutnya dan bahan bangunan," katanya sambil menyebutkan total ada 1.444 warganya yang terdampak kebakaran.

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda pemukiman warga di Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Kebakaran terjadi pada dini hari tadi dan diduga penyebab kebakaran karena ada warga yang membakar rumahnya sendiri lalu merembet ke rumah lain.

Saat ini, warga yang bernama Soni ini sudah diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya